7 Destinasi Wisata Perbukitan Hits dan Populer di Banyumas

7 Destinasi Wisata Perbukitan Hits dan Populer di Banyumas

7 Destinasi Wisata Perbukitan Hits dan Populer di Banyumas7 Destinasi Wisata Perbukitan Hits dan Populer di Banyumas

Menikmati indahnya alam dan sejuknya hawa pegunungan memang mengasyikan. Tidak heran banyak orang rela berbondong-bondong mendaki bukit atau pegunungan untuk dapat merasakan sensasi seperti itu. Di Kabupaten Banyumas, ada banyak destinasi wisata berupa perbukitan yang bisa anda pilih untuk menghabiskan akhir pekan anda. Beberapa di antaranya bahkan cukup hits dan menjadi tempat kunjungan favorit bagi para wisatawan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kami pilihkan 7 destinasi wisata perbukitan hits dan populer di Kabupaten Banyumas.

1. Bukit Gadog

bukit gadog
via ngisomahmad5.blogspot

Bukit Gadog merupakan salah satu tempat wisata hits yang cukup populer di kalangan kawula muda Banyumas. Lokasinya berada di desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Untuk menuju ke sana, kita mesti melewati jalan naik-turun, berkelok-kelok, menyeberangi jembatan gantung, dan masuk hutan pinus, hingga akhirnya sampai di tempat wisata ini. Meski butuh perjuangan, anda akan dibuat terkesima ketika sampai di tempat ini. Bukit gadog menyajikan panorama keindahan bukit dengan background sawah, sungai, dan pemukiman warga. Rimbunnya hutan pinus dan suara kicauan burung yang bernyanyi juga semakin menambah keeksotisan dari tempat ini.

2. Bukit Tranggulasih

bukit tranggulasih
via instagram.com/msofyanaffandy

Jika anda ingin menikmati indahnya pemandangan kota Purwokerto dan pegunungan di Banyumas dari atas ketinggian, bukit Tranggulasih adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di desa Windujaya, kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 750 mdpl sehingga untuk menuju ke atas bukit kita mesti menaiki beberapa anak tangga. Jika datang tepat waktu, kita bisa menikmati sunrise dan sunset di tempat ini yang begitu indah. Tempat wisata ini juga sering menjadi tempat camping bagi para kawula muda karena pemandangan malam harinya juga sangat menakjubkan.

3. Bukit Watu Meja

bukit watu meja
via infopurwokerto.com

Bukit Watu Meja adalah salah satu kawasan perbukitan di Banyumas yang telah disulap menjadi tempat wisata keren, epik, dan banyak menarik wisatawan setiap harinya. Lokasinya berada di Jl. Raya Patikraja – Kebasen, Tumiyang Kidul, Tumiyang, Kebasen, Banyumas. Bukit Watu Meja menyajikan spot foto menawan berupa bentangan alam yang cantik dan mempesona. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu kunjungan wisata favorit di Banyumas. Bagi anda yang hobi foto, di tempat ini juga tersedia gardu pandang untuk mengabadikan moment-moment menarik dengan background landskap pemandangan alam yang memanjakan mata.

Baca juga: 7 Wisata Curug (Air Terjun) Hits di Banyumas

4. Bukit Pandang Munggang

bukit pandang munggang
via lifestyle.okezone.com

Bukit Pandang Munggang merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Banyumas yang terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Eloknya pemandangan berupa hamparan alam yang hijau dari atas ketinggian memang menjadi sajian utama dari tempat wisata ini. Bahkan jika beruntung, anda juga dapat melihat panorama gagahnya gunung slamet, gunung sindoro dan gunung sumbing yang tampak tinggi menjulang dari kejauhan. Sejuknya udara di tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat sembari menjernihkan pikiran dari rutinitas aktifitas yang padat.

5. Bukit Agaran

bukit agaran
via ranggawisata.com

Menghirup segarnya hawa pegunungan sembari menikmati indahnya panorama alam memang sangat berkesan. Mungkin itulah yang bisa anda jumpai saat mengunjungi tempat wisata ini. Bukit Agaran terletak di desa Melung, kecamatan Kedung Banteng, Banyumas. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota sehingga aksesnya lumayan mudah untuk dijangkau. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang hobi hunting foto karena ada banyak tersedia spot-spot keren seperti rumah, sayap, hingga tangan raksasa. Sedangkan pada malam harinya, anda juga bisa melihat gemerlapnya lampu dari pusat kota yang dapat anda saksikan dari bukit Agaran ini.

6. Bukit Gondang

bukit gondang
via menatapsambirata.com

Meski tergolong tempat wisata baru, keberadaan bukit Gondang semakin banyak dikenal oleh para wisatawan. Hal ini karena tempat wisata ini menyuguhkan keindahan panorama perbukitan bersanding dengan suasana khas pedesaan yang masih asri dan alami. Kawasan wisata Bukit gondang terletak di dusun Karang Gondang, desa Sambirata, Kec. Cilongok, Banyumas. Berada di atas ketinggian sekitar 500 mdpl, bukit Gondang juga telah dikelola dengan baik untuk memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga cukup lengkap mulai dari warung-warung makan, taman bunga, hingga kolam renang.

Sumber: https://ngegas.com/ini-alasan-software-open-source-diminati/

Author: 2bfmp