Mengenal Reproduksi Monera

Secara umum, bakteri berkembang biak dengan pembelahan biner, ini adalah pembelahan yang terjadi secara langsung, dari sel, yang membelah menjadi dua sel muda. Setiap sel tunasnya akan membuat dua sel tunas lagi, dan lebih banyak lagi.

Konten promosi

Bagaimana penglihatan pulih 100% tanpa operasi?
Mengasihani

Pelajar Indonesia sedang mencari cara untuk merehabilitasi diabetes secara permanen!
Glukonomi

Nyeri sendi hilang! 18 tahun seperti lutut! Untuk membaca
Arthropont

8 fakta keren tentang KK yang luar biasa
Itu cantik

Reproduksi Mon Monera: aseksual dan seksual

Proses pembelahan biner dimulai dengan replikasi DNA menjadi dua replika DNA yang identik, kemudian sitoplasma membelah dan akhirnya membentuk dinding pembatas antara dua sel anak bakteri.

Reproduksi seksual
Bakteri berbeda dari eukariota dalam cara DNA mengikat dari dua individu menjadi satu sel. Pada eukariota, proses seksual melalui meiosis dan pembuahan mengikat DNA dua individu dengan zigot, meskipun spesies yang ada pada eukariota tidak ditemukan pada prokariota. Meiosis dan pembuahan tidak terjadi, melainkan ada proses lain yang mengumpulkan DNA bakteri yang berasal dari individu yang berbeda. Proses-proses ini membagi konversi informasi transaksi dan kemacetan.

Perubahan

Dalam hal keturunan bakteri, mutasi adalah perubahan genotipe sel bakteri dengan mengambil DNA asing dari lingkungan sekitarnya. Misalnya, dalam Steneptococcus pneumoniae harmonik, bakteri dapat mentransmisikan sel-sel yang memproduksi pneumonia dengan mengambil DNA melalui media yang mengandung sel-sel semprot patogen mati. Mutasi ini terjadi ketika sel-sel non-patogenik yang hidup mengambil untai DNA yang mengandung alel untuk patogenisitas, kemudian alel asing dimasukkan ke dalam kromosom bakteri, menggantikan kondisi asli dengan kondisi tidak dilapisi. Proses ini adalah rekombinasi genetik dari sirkulasi segmen DNA saat menyeberang. Sel-sel yang diubah ini sekarang mengandung kromosom yang mengandung DNA yang berasal dari dua sel yang berbeda.

Konten promosi

Rasa sakit di persendian Anda akan hilang selamanya
Arthropont

Apa yang kamu bicarakan di YouTube?
Itu cantik

Metode ini akan memberi Anda 90 790 per hari di {city.
Perdagangan besi

Tips untuk menghindari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh Covid-19
Itu cantik
Mengangkut
Dalam proses transfer DNA, yang dikenal sebagai transaksi, fag mengangkut gen bakteri dari satu sel inang ke sel inang lainnya. Ada dua bentuk transduksi yang meliputi transduksi umum dan transduksi khusus. Kedua fase menghasilkan distorsi dalam siklus reproduksi.

Baca juga: Cytokinesis
Pada akhir siklus phytic phytic, molekul asam nukleat biru tertutup dalam kapsid, dan seluruh lisis fag dilepaskan dari sel inang. Kadang-kadang sebagian kecil dari DNA terdegradasi dari sel inang menggantikan genom fag. Virus seperti ini rusak karena mereka tidak memiliki materi genetik sendiri. Namun, setelah rilis host bertali, fag dapat mengikat bakteri lain dan menyuntikkan DNA bakteri yang diperoleh dari sel pertama. Beberapa DNA ini dapat mengubah daerah homogen dari kromosom sel lain.

Sendi dan plasmid

Konjugasi adalah transfer langsung bahan genetik antara dua sel bakteri yang terkait sementara. Proses ini telah diselidiki secara menyeluruh pada E. coli. Transfer DNA adalah transportasi satu arah, yaitu sel mendonasikan DNA dan mitranya menerima gen. Donor DNA, yang dikenal sebagai pria, menggunakan alat yang disebut pylexes untuk mengikat reseptor. DNA dan dikenal sebagai wanita. Setelah itu, jembatan sitoplasmik sementara akan dibuat antara dua sel, yang akan menyediakan bentuk transfer DNA.

Baca juga: Mereka adalah peran bakteri bagi kehidupan manusia: bermanfaat dan berbahaya

Menerapkan populasi bakteri dengan antibiotik tertentu baik dalam kultur laboratorium dan organisme inang akan membunuh bakteri yang sensitif antibiotik, tetapi tidak pada bakteri dengan R plasmid yang dapat mengalahkan antibiotik. Teori seleksi alam memprediksi bahwa, dalam keadaan ini, lebih banyak bakteri akan mewarisi gen yang menyebabkan pengujian antibiotik. Hasil klinis juga layak dibaca, yang berarti bahwa strain resistensi patogen meningkat, menyebabkan semakin banyak pengobatan untuk infeksi bakteri tertentu. Buat infeksi bakteri tertentu lebih sulit diobati. Masalahnya ditransfer dari satu sel bakteri ke yang lain melalui perlekatan.

Sumber: ruangguru.co

Baca juga:

Author: 2bfmp