Mengatasi Halusinasi Ketika Sedang Naik Gunung

Exha mendaki gunung bisa membingungkan siapa pun. Delusi membuat seseorang merasa bahwa mereka dapat melihat, mendengar, menyentuh, merasakan atau mencium sesuatu yang tidak benar-benar ada. Jika tidak dikelola, mereka dapat tersesat dan kehilangan jalan yang benar. Inilah alasan mengapa setiap pendaki gunung perlu mengetahui cara yang cepat dan tepat untuk mengatasi ilusi yang dapat terjadi pada waktu yang tidak terduga.

Penyebab ilusi di pegunungan.
Banyak orang percaya bahwa mendengar suara misterius saat mendaki gunung adalah bentuk fenomena mistis. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Secara medis, fenomena ini adalah tanda bahwa Anda mengalami efek mental seperti khayalan.

Hal ini disetujui oleh Dr. Herman Berger, pemimpin Institut Kedokteran Darurat Gunung F di Urak Research Italy. Pada halaman ilmu pengetahuan yang hidup, Harman mengatakan bahwa semakin tinggi posisi seseorang di gunung, semakin sensitif mereka terhadap efek jiwa.

Selain efek psikosis, halusinasi juga dikaitkan dengan penyakit ketinggian. Penyakit ini biasanya menyerang pendaki gunung di ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut. Alasannya adalah bahwa tubuh tidak menerima oksigen yang cukup untuk mengalami gejala seperti pusing, pening pusing, kesulitan berkonsentrasi dan gangguan keseimbangan.

Ya, semakin tinggi kondisi Anda, semakin tipis oksigen. Karena itu, orang akan lebih berisiko mengalami halusinasi ketika mereka mencapai ketinggian tertentu.

Cara cepat menghilangkan ilusi di pegunungan

Berikut adalah beberapa panduan yang harus Anda perhatikan ketika bekerja dengan ilusi di pegunungan, tanpa ekstensi:

1. dari yang lain

Selebihnya harus Anda lakukan segera ketika Anda merasa sakit di gunung. Jadi, ketika Anda merasa lelah dan tidak bisa terus mendaki, minta kelompok untuk berhenti dan bersantai sejenak.

Temukan permukaan yang rata untuk memanjangkan kaki Anda. Bongkar tas untuk memastikan posisi punggung Anda rileks

2. Bernapas perlahan

Luruskan area bho Anda di gunung membuat pernapasan Anda lebih cepat dan lebih pendek. Jika Anda tidak pandai mengendalikan pernapasan, Anda cenderung mengalami kesulitan bernapas.

Nah, untuk itu, ketika Anda memiliki posisi yang nyaman dan posisi istirahat, cobalah untuk menyesuaikan pernapasan perlahan-lahan sampai pernapasan normal Anda kembali dan Anda tidak mengalami kesulitan. Penting untuk mempertimbangkan langkah-langkah untuk menghilangkan halusinasi di pegunungan sehingga kondisi Anda tidak bertambah buruk.

Anda harus melonggarkan pakaian Anda agar bernafas lebih mudah dan lebih lancar.

2. Air minum

Saat membaik, minumlah air yang cukup. Selain efektif dalam menghilangkan halusinasi di pegunungan, metode ini juga efektif dalam mencegah dehidrasi.

Jika air murni tidak tersedia, minta teman pendaki Anda untuk menemukan sumber air bersih terdekat atau gunakan tanaman di sekitar Anda yang memiliki banyak air.

3. Minum obat

Jika Anda sakit kepala, segera gunakan pereda nyeri seperti parasetamol dalam kotak P3K.

Obat ini dapat bekerja dengan cepat untuk mengurangi sakit kepala Anda. Namun, pastikan untuk minum obat penghilang rasa sakit dalam dosis yang tepat, ya.

Anda juga dapat menggunakan oksigen ekstra untuk mendapatkan lebih banyak oksigen sambil menghilangkan gejala terkait pikiran lainnya di gunung saat Anda bernapas.

4. Lanjutkan dengan langkah-langkahnya.

Jangan biarkan tubuh Anda beristirahat lebih lama atau tertidur. Karena itu benar-benar membuat ilusi yang Anda rasakan di gunung lebih buruk. Selain itu, ini juga akan menurunkan suhu tubuh, membuat Anda lebih rentan terhadap hipotermia.

Tanda-tanda hipotermia bervariasi tergantung pada suhu rendah seseorang. Mungkin gejala pertama yang Anda perhatikan ketika suhu berfluktuasi.

5. Buka tenda

Jika kondisi Anda memburuk dan Anda tidak bisa lagi memanjat, Anda tidak boleh mendorong. Bicaralah dengan teman-teman dan minta mereka untuk membuka tenda sehingga Anda dapat benar-benar bersantai.

Jika gejalanya tidak membaik dalam 24 jam, berhentilah berjalan ke puncak gunung dan turun segera untuk perawatan medis yang berkualitas.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki batas berbeda pada kemampuan mereka untuk mendaki gunung. Sangat bangga bisa menaklukkan puncak, tetapi tidak membiarkan Anda mengabaikan keselamatan Anda sendiri.

Ingat! Ilusi di gunung tidak boleh diremehkan. Anda hanya harus lebih diskriminatif dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga:

Author: 2bfmp