Velo3D, pemasok printer 3D ke SpaceX, mengumpulkan $ 28 juta

Velo3D, pemasok printer 3D ke SpaceX, mengumpulkan $ 28 juta

Velo3D, pemasok printer 3D ke SpaceX, mengumpulkan $ 28 juta

 

Velo3D, pemasok printer 3D ke SpaceX, mengumpulkan $ 28 juta
Velo3D, pemasok printer 3D ke SpaceX, mengumpulkan $ 28 juta

Meskipun penggalangan dana di tengah pandemi di seluruh dunia yang telah berhasil menutup sebagian besar

manufaktur global, pengembang teknologi pencetakan 3D komposit logam, Velo3D , telah berhasil mengumpulkan dana $ 28 juta dalam pendanaan.

Selama lima belas bulan terakhir, perusahaan memiliki pemesanan $ 29 juta dan pendapatan $ 15 juta, kata Buller. Dan itu berhasil mendapatkan salah satu kontrak yang paling menuntut secara teknis di industri manufaktur – memasok printer 3D ke perusahaan roket swasta baru paling sukses di dunia, SpaceX.

“Kami menciptakan benih dengan pelanggan pertama yang menggunakan produk kami dan mentransisikan suku cadang ke produksi menggunakan solusi manufaktur kami,” kata Buller.

Meningkatkan produksi skala industri menggunakan printer 3D perusahaan itu sederhana, kata Buller. Velo3D memasang printernya dengan dua cara. Perusahaan mana pun dapat membeli printer 3D khusus dan melisensikan perangkat lunak desain dari perusahaan, atau dapat membayar printer dan perangkat lunak dalam satu layanan paket.

Proposisi nilai yang ditawarkan perusahaan cukup untuk menarik investor baru Piva, cabang investasi modal ventura dari raksasa energi Malaysia Petronas bersama dengan TNSC. Investor sebelumnya Bessemer Venture Partners, Playground, dan Khosla Ventures juga berpartisipasi dalam pembiayaan, kata perusahaan.

Dengan pendanaan baru, Velo3D telah mengumpulkan total $ 138 juta dalam pembiayaan. Perusahaan mengatakan

modal baru akan digunakan untuk memperluas portofolio produknya untuk memasukkan lebih banyak paduan, kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak yang ditingkatkan, dan opsi mesin. Dengan uang tunai baru, perusahaan mengharapkan untuk mencapai profitabilitas berkelanjutan pada pertengahan 2022.

Tiga perusahaan di pasar logam cetak 3D sudah berlomba-lomba untuk mendominasi dengan Desktop Metal;XJet; dan MarkForged bersaing memperebutkan pasar manufaktur industri. Apa yang membedakan Velo3D dari produsen printer 3D logam lainnya adalah perangkat lunak dan layanan jaminan kualitas perusahaan.

” Kami sedang melihat perusahaan ini, kami sangat terkesan,” kata Ricardo Angel, kepala eksekutif Piva dan mantan direktur pelaksana GE Ventures. “Saya terkesan dengan teknologi yang mereka kembangkan. Mereka memiliki alat perangkat lunak desain yang sangat mudah digunakan [dan] mereka memiliki kontrol kualitas dan komponen jaminan yang sangat mendalam ini. ”

Kontrol kualitas dan kemampuan jaminan adalah dua fitur yang mungkin sangat penting bagi perusahaan yang

mendapatkan pelanggan terbesarnya, SpaceX.

“SpaceX telah mulai menggunakan kami untuk komponen tertentu sehingga mereka memiliki masalah yang sangat signifikan yang menggunakan teknik yang ada,” kata Buller. “SpaceX telah menggunakan pencetakan 3D untuk produksi mesin … Karena mereka merancang mesin generasi berikutnya dari kapal luar angkasa … ada beberapa komponen yang tidak dapat mereka hasilkan [dan] seiring waktu mereka menggeser komponen yang semakin banyak ke sistem kami. ”

Baca Juga:

Author: 2bfmp