Notion menurunkan batas penggunaan pada tingkat gratis pribadinya

Notion menurunkan batas penggunaan pada tingkat gratis pribadinya

Notion menurunkan batas penggunaan pada tingkat gratis pribadinya

 

Notion menurunkan batas penggunaan pada tingkat gratis pribadinya
Notion menurunkan batas penggunaan pada tingkat gratis pribadinya

Notion , aplikasi pencatatan dan pembuatan wiki yang populer, mengubah rencana penetapan harga pribadi mereka

hari ini dengan menghilangkan banyak batasan pengguna dari tingkat gratis, menjadikannya setara dengan fungsionalitas yang ditawarkan oleh $ 5 per bulan paket pembayaran dahulu kala.

Tier gratis sebelumnya perusahaan memiliki batas penggunaan yang cukup rendah (1.000 “blok,” yang merupakan milik Notionunit konten) yang pada akhirnya mencegah pengguna melakukan sesuatu yang terlalu kuat tanpa membayar. Dengan sepenuhnya menghapus batas jumlah teks dan data yang dapat Anda login, Notion memastikan bahwa sebagian besar pengguna berbayar dapat memperoleh semua yang mereka butuhkan dari akun gratis.

Mereka tidak sepenuhnya meninggalkan akun pribadi tingkat premium; bahkan, semua pelanggan berbayar yang

ada sedang dialihkan ke akun “Personal Pro” dengan harga yang sama dengan yang mereka bayar sebelumnya. Paket baru ini, di antara fitur-fitur lainnya, memungkinkan untuk mengunggah file yang lebih besar dari 5MB, kolaborator tamu tanpa batas dan, yang paling menarik, akses mendatang ke Notion API yang telah lama ditunggu-tunggu, yang menurut perusahaan “akan segera hadir, nyata.” Pada bulan September, Notion mengumumkan bahwa mereka membuat aplikasi gratis untuk siswa dan guru; sekarang perusahaan juga meluncurkan akses ke paket Personal Pro untuk para pengguna ini.

Pengguna yang mengaitkan beberapa akun ke satu akun gratis untuk mengelola beberapa database bersama kecil akan secara otomatis dialihkan ke uji coba gratis dari produk tim perusahaan. Begitu mereka mencapai batas 1.000 blok, mereka harus meningkatkan ke produk tim atau mencari cara untuk membuat alur kerja kolaborasi tamu di tingkat pribadi gratis memenuhi kebutuhan mereka.

Bulan lalu, Notion berbagi bahwa mereka telah menutup babak baru pendanaan dengan penilaian $ 2 miliar yang

mengejutkan. Tampaknya mereka telah menentukan bahwa pendapatan masa depan mereka akan bergantung pada perluasan produk tim mereka daripada memonetisasi pengguna perorangan secara agresif. Seperti banyak perusahaan alat kerja lainnya, Notion telah agak mengandalkan penskalaan dari bawah ke atas, sehingga kemungkinan mereka melihat peluang untuk mendapatkan platform mereka di lebih banyak alur kerja pribadi pengguna dan mentransisikan sebagian dari mereka ke produk tim mereka sebagai taruhan jangka panjang yang berharga.

Baca Juga:

Author: 2bfmp