Tips Agar Mobil Tetap Prima Meski Jarang Dipakai sebab PSBB

Saat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mobil tentunya akan jarang dipakai oleh sang pemilik. Namun, bukan berarti kuda besi favorit tidak butuh dirawat, sebab ketika melulu berada di garasi lokasi tinggal saja, kendaraan pun berpotensi merasakan kerusakan.

Melihat situasi tersebut, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyerahkan lima tips mengasuh mobil kesayangan, supaya tetap prima dan siap kembali dipakai saat PSBB sah berakhir.

Pertama, perhatikan sejumlah area di dalam kendaraan yang barangkali sering sentuh, laksana roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad, dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, tombol penataan kursi.

Kemudian, jaga ketenteraman mobil, dengan mengecek situasi kendaraan, dan pastikan pun roda empat kita tetap bersih dan aman. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah, bahkan saat empunya berada di rumah.

Pertama, nyalakan mesin minimal dua kali seminggu sekitar 10 menit. Hal ini bertujuan untuk memenuhi ulang baterai.

Kedua, cuci mobil kita secara tertata untuk menghilangkan debu dan mengawal kebersihannya.

Ketiga, pindahkan mobil dari posisi parkir minimal sekali seminggu untuk menangkal terjadinya flat spots pada ban mobil Anda.

Terakhir, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela kita serta bersihkan interior mobil kita dengan memakai vacuum cleaner guna menghilangkan debu atau kotoran yang sedang di dalamnya secara rutin.

Sumber : http://chilp.it/0710f4a

Author: 2bfmp