Sony Rilis Logo Resmi dan Fitur PlayStation 5

Sony Rilis Logo Resmi dan Fitur PlayStation 5

Sony Rilis Logo Resmi dan Fitur PlayStation 5

 

Sony Rilis Logo Resmi dan Fitur PlayStation 5
Sony Rilis Logo Resmi dan Fitur PlayStation 5

Sony mengumumkan beberapa informasi terkait konsol game teranyarnya, PlayStation 5 (PS5), termasuk logo

resmi, pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2020, Senin malam waktu AS.

Logo resmi dari konsol PlayStation 5 itu diperlihatkan pertama kali oleh Presiden dan CEO Sony Interavtive Entertainment (SIE) Jim Ryan dalam presentasinya di ajang tahunan tersebut, sebagaimana dilaporkan CNET.

Jika dilihat dari jenis tulisan (font), tampaknya Sony masih mempertahankan desain berlatar belakang hitam yang telah melekat sejak PS2 hingga PS4 tersebut.

Hanya saja, angka pada setiap konsol lawasnya kini diganti dengan angka “5” yang tak lain merepresentasikan konsol

generasi kelima, lengkap dengan logo “PS” yang ikonik di bagian depan.

Dalam kesempatan yang sama, Sony juga mengungkapkan bahwa PS5 bakal hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang dapat meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya, yakni teknologi output suara 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD.

Baca juga: Dampak Sony Setop Fitur Integrasi Facebook di PlayStation 4

Selain itu, ada pula dukungan controller PS5 yang dibekali dengan fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang sempat dibocorkan Sony beberapa waktu lalu.

Dilansir dari The Verge, kedua fitur ini diklaim dapat menambah pengalaman baru dalam bermain game, di mana fitur haptic feedback disebut mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sementara adaptive triggers memiliki fungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi untuk

menyesuaikan ketika pengguna menekan tombol pada controller saat bermain game yang berbeda.

 

Hingga kini, pihak Sony belum mengungkap bentuk desain dari konsol terbarunya tersebut. Tapi mereka berjanji akan menguak lebih banyak terkait PS5 dalam beberapa bulan ke depan, sebelum konsol tersebut resmi meluncur di penghujung akhir tahun 2020.

Sony sendiri telah menutup tahun 2019 dengan pencapaian yang luar biasa, di mana perusahaan asal Jepang itu mencatatkan sudah lebih dari 100 juta unit PlayStation 4 yang berhasil terjual sejak pertama kali dirilis, demikian ditulis ScreenRant.

Sumber:

https://littlehorribles.com/review-tukang-konten/

Author: 2bfmp