Wow, Motherboard Apple 1 Laku 11 Miliar Bro

Wow, Motherboard Apple 1 Laku 11 Miliar Bro

Wow, Motherboard Apple 1 Laku 11 Miliar Bro

Wow, Motherboard Apple 1 Laku 11 Miliar Bro
Wow, Motherboard Apple 1 Laku 11 Miliar Bro

NGONOO.com – Lelang motherboard Apple 1 sudah selesai di Amerika, dan barang super langka yang termasuk

dalam motherboard produksi 50 pertama ini laku dengan angka fantastis, 905.000 dolar Amerika, alias setara dengan 11 miliar rupiah. Motherboard komputer Apple 1 itu dibuat tahun 1976, tetapi hingga saat ini masih bisa bekerja dengan normal. Meski masih bisa bekerja, tetapi awalnya motherboard tersebut hanya ditaksir sekitar 300.000 – 500.000 dolar Amerika.

Motherboard Apple 1 laku di ajang lelang Bonhams History of Science yang bertempat di New York City. Dibeli sama Henry Ford Musem yang emang ngumpulin benda-benda langka yang merupakan sebuah inovasi.

“Sangat jarang bisa mengumpulkan benda yang menjadi permulaan sesuatu, Apple-1 adalah hal itu” kurang lebih kek gitu keterangan Kristen Gallerneaux kepada Cultofmac, seorang kurator dari Henry Ford Museum setelah lelang berakhir.

Kristen juga menganggap bahwa Apple-1 bukan hanya penampilan sebuah teknologi, tetapi mengungkapkan

jaringan yang kompleks berupa interaksi antara Sains, teknologi, dan ekonomi. Jadi Apple 1 ini juga dianggap sebagai lensa sejarah yang mengawali kompleksivitas semua perkembangan di masa kini alias revolusi dunia digital. Saat alm. Jobs dan om Wozniak pertama kali membuat Apple-1, mereka mungkin tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Gitulah kira-kira bero dan sest.

Ini bero penampakan motherboard seharga kurang lebih 11 miliar itu :
Motherboard Apple 1

Motherboard Apple 1

Gambar : Motherboard Apple 1 Via Cultofmac

Apple A1 ini diproduksi tak lebih dari 200 unit, dan hanya tersisa 64 unit sampai saat ini. Dari 64 unit yang masih

tersisa, hanya 15 diantaranya yang diketahui masih bisa dioperasikan.

Tahun 2013 lalu, Apple 1 juga terjual dalam sebuah lelang di Jerman dengan harga 330.000 dolar Amerika. Jadi penjualan dengan nilai hampir 1 juta dolar ini sementara menjadi pemecah rekor sebagai penjualan tertinggi. Nah, kalau dikau punya duit segitu kira-kira mau gak bero beli motherboard Apple 1 ini? Keren lho, iPhone 6 atau iPad Air 2 terbaru aja pasti ada yang samaan, tapi kalau motherboard ini dijamin, bener-bener antimainstream dan kamu akan menjadi orang terkeren sekelurahan. Gimana? Daku sih mau aja beli, duitnya habis tinggal ngayal lagi. 😀

Sumber:

https://excite.co.id/

Author: 2bfmp