Waooow, Ada Printer 3D Yang Bisa Nyetak Makanan Loh

Waooow, Ada Printer 3D Yang Bisa Nyetak Makanan Loh

Waooow, Ada Printer 3D Yang Bisa Nyetak Makanan Loh

 

 Waooow, Ada Printer 3D Yang Bisa Nyetak Makanan Loh
Waooow, Ada Printer 3D Yang Bisa Nyetak Makanan Loh

 

Bisa bikin makanan enak dengan bentuk-bentuk yang oke merupakan dambaan hampir semua orang yang punya

hobi masak. Tapi kalo yang blas gak bisa masak ya udah terima nasib aja kalo nanti hasil masakannya akan jadi gak

karuan. Seperti ane misalnya yang blas gak bisa masak, ngrebus air aja cuma mateng setengah gais, miris banget yak.

Dunia masak-memasak sendiri udah ada sejak jaman dahulu kala, gak tau tepatnya taun berapa, pokoknya udah lama gais. Mulai dari memasak secara manual pake tangan, sampe memasak dengan bantuan peralatan masak seperti microwave, oven, mixer, dan lain sebagainya. Selama kurun waktu itu pula teknologi dalam dunia masak terus mengalami perkembangan.

Nah berhubung teknologi juga udah maju nih, saat ini ada penemuan baru lagi yang berhubungan dengan dunia masak-memasak, yaitu diciptakannya printer 3D yang bisa nyetak makanan. Waoooww keyeeen.

Wah nampaknya printer 3D udah mulai menjamah ke dunia makanan ya gais. Tau sendiri kan kalo makanan dengan bentuk yang oke pasti bisa menambah gairah makan, pokoknya pas makan bisa jadi lahap gitu loh. Walopun kalo chef-chef propesional sih udah biasa membuat makanan dengan bentuk-bentuk yang oke, tapi dengan kehadiran printer 3D yang bisa nyetak makanan ini tentunya bisa membantu para chef tersebut saat memasak, soalnya bisa menghemat waktu dan tenaga.

Eh tapi gak cuma chef aja yang bisa kebantu dengan adanya printer 3D yang bisa nyetak makanan ini, buat kalian

yang punya hobi masak juga bisa kebantu gais. Ato bahkan buat kalian yang lagi pedekate sama calon pacar juga bisa, coba aja bikin makanan pake printer 3D ini, kan hasilnya pasti bagus tuh, sapa tau aja langsung diterima cintanya.

Printer ajaib yang bisa nyetak makanan ini diberi nama Foodini. Printer yang dikembangin di Florida, Amerika ini emang kece banget gais. Hasil cetakannya juga rapi banget, soalnya pake mesin nyetaknya. Beda banget sama ane yang hanya goreng telur mata sapi aja bisa blepotan gak jelas.
Cara Kerja Foodini

Cara Kerja Foodini via Fabbaloo

Eh tapi kok printer ini bisa nyetak makanan ya, ternyata dalam printer ini ada kapsul gitu gais, dan nanti kapsul

tersebut diisi sama bahan makanan yang udah diracik terlebih dahulu. Baru deh kalo udah siap, nanti bahan makanan dimasukkan ke kapsul, dan Foodini siap mencetak makanan dalam berbagai bentuk yang diinginkan pengguna. Ini nih gais ada pideonya kalo kalian mau nonton printer yang bisa nyetak makanan ini, monggo ditonton

Gimana gais sangar kan mesin printer 3D ini, kalo harganya murah ane mau beli ah, biar hasil masakan ane bisa kayak makanan di restoran-restoran. Sapa tau juga bisa jadi temenan sama chef Marinka 😀

Baca Juga:

 

 

Author: 2bfmp