Para Penulis Ini Cuma Pake Blackberry Buat Bikin Buku

Para Penulis Ini Cuma Pake Blackberry Buat Bikin Buku

Para Penulis Ini Cuma Pake Blackberry Buat Bikin Buku

 

 Para Penulis Ini Cuma Pake Blackberry Buat Bikin Buku
Para Penulis Ini Cuma Pake Blackberry Buat Bikin Buku

NGONOO.com – Sebelumnya sempet dibahas nih pren sama kak radityo kalau ada yang berhasil nulis novel pake Blackberry, tapi ternyata gak cuman satu orang lho. Kalau kemarin, nama penulis fantasy yang berhasil menulis tiga novel trilogi adalah om Brett Restall. Ini orang-orang sejenis dengan om Brett, sama-sama memanfaatkan gadget yang mereka punya untuk menghasilkan karya.

Yah, meskipun Blackberry sekarang udah turun pamor sih ya mau gak mau harus diakui. Tapi tetep, untuk yang mencintai keyboard QWERTY, Blackberry device masih menjadi primadona. Meskipun popularitasnya menurun, tetapi pengguna setia Blackberry tetap mampu menggunakan perangkat itu untuk sesuatu yang produktif dan bermanfaat. Ya contohnya orang-orang ini, yang menulis sebuah buku hanya dari sebuah blackberry.

Ini ceritanya ada seorang jurnalis asal Inggris bernama Geordie Greig. Doi berhasil menuliskan sekitar 80.000 kata

melalui perangkat Blackberry yang dimiliknya. Jumlah kata itu setara dengan 270 halaman buku loh bero. Dan semuanya ditulis cuman pake BB aja. Kenapa mas Greig ini menulis pake Blackberry? Katanya sih, jadwal kerjanya yang begitu padat membuat mas Greig gak bisa menulis dalam waktu yang lama. Sehingga saat ada waktu senggang, dia langsung memanfaatkan waktu untuk menulis menggunakan Blackberry nya.

Hebat gak tuh? Kita aja kalau senggang malah liatnya dangdut koplo. Huehehehe..
Buku Karya Doug Shuler

Buku Karya Doug Shuler

Gambar : Buku karya Doug Shuler Via Teknoup

Ada lagi penulis lain namanya Dough Shuler. Om Dough ini juga berhasil menulis buku menggunakan ponsel Blackberry. Tapi alasannya bukan karena terlalu sibuk sehingga tidak bisa berada di depan laptop lama-lama. Alasan Om Dough karena memang doi gak punya laptop. Jadi mungkin kalau bukunya dah laris manis dan dapat royalti terus nulisnya pake laptop juga. Tapi siapa tau doi masih tetep menggunakan ponsel Blackberry kesayangannya. Karena meskipun cuma pake Blackberry, ternyata doi udah bisa menghasilkan tiga buku.

Kalau melihat begitu berartinya Blackberry dengan desain keyboard QWERTY bagi para penggemarnya, jadi wajar

rasanya perusahaan asal Kanada itu kembali merilis ponsel Blackberry dengan desain classic. Kalau dikau penggemar Blackberry pasti udah tau donk, Blackberry Classic aka Blackbery Q20? Meskipun udah pakai OS Blackberry 10, tapi Blackberry menghadirkan nuansa classic dengan tombol QWERTY seperti ponsel-ponsel terdahulunya yang pernah meraih kejayaan.

Siapa tau kamu bakal terinspirasi dari tiga orang penulis yang berhasil menyelesaikan buku menggunakan

Blackberry mereka. Gimana? makin pengen coba? Apa udah keriting duluan tuh jempol? 😀

Sumber:

https://www.jawarafile.com/

Author: 2bfmp