Ternyata Ini Toh 5 Fitur Baru Android Oreo

Ternyata Ini Toh 5 Fitur Baru Android Oreo

Ternyata Ini Toh 5 Fitur Baru Android Oreo

 

Ternyata Ini Toh 5 Fitur Baru Android Oreo
Ternyata Ini Toh 5 Fitur Baru Android Oreo

Google telah secara resmi mengumumkan nama sistem operasi android terbaru mereka, yaitu Android Oreo. Yeah,

sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, android selalu membawa perubahan dan fitur-fitur baru setiap kali dirilis versi terbarunya. Termasuk si Oreo ini. Penasaran dengan fitur-fitur baru Android Oreo?
Background limits

Google mungkin sudah mawas diri bahwa sistem operasi buatannya yang satu ini cukup sering dikeluhkan mengenai pengelolaan RAM yang buruk. Karenanya, mulai dari versi 8.0 atau Oreo ini, Google memperkenalkan fitur Background limits.

Fitur ini akan secara cerdas membatasi aplikasi-aplikasi yang tidak berhubungan dengan fungsi smartphone, agar tidak dapat berjalan dilatar belakang. Jadi, aplikasi-aplikasi seperti instan messaging akan tetap aman dan kamu tetap bisa menerima pesan seperti biasanya.
Picture-in-picture Mode

Fitur yang satu ini adalah salah satu peningkatan kemampuan multi tasking dari android. Dengan PiP, kamu bisa menonton video sambil menggunakan aplikasi lainnya. Enak toh?

Jadi, kamu bisa menonton video clip nya Awkarin yang berjudul Bad sambil tetap SMS-an atau WhatsApp-an. Ibarat

sambil menyelam, minum air.
Project Treble

Project Treble adalah salah satu perubahan terpenting yang terjadi di android. Dengan Project Treble, semua smartphone android akan bisa mendapatkan update lebih cepat.

Nah, di android ore ini, kabarnya Google akan mengimplementasikan Project Treble. Jadi untuk kedepannya, semua smartphone yang menggunakan android oreo akan bisa mendapat update lebih cepat ketika Google merilis android versi terbaru.

Untuk yang satu ini, saya pernah membahasnya secara khusus di NGONOO.

Baca juga: Project Treble – Bikin Android Lebih Cepat Mendapat Update
Ikon Adaptif

Sama sepertin namanya, di android O nanti, ikon-ikon akan dapat beradaptasi sesuai dengan pengaturan yang kamu pilih. Jadi, kamu tidak perlu mendownload banyak icon pack lagi.
Notifikasi Media

Kamu yang sering mendengarkan musik, agaknya akan sangat suka dengan fitur android O yang satu ini. Dengan

fitur Notifikasi Media, maka bilah notifikasi android akan menyesuaikan warna sesuai dengan lagu yang sedang diputar. Menarik bukan?

 

Itu dia 5 fitur baru yang akan muncul di Android Oreo. Menarik bukan? Tapi pertanyaannya adalah, apakah smartphone kamu akan mendapatkan update Android Oreo? 😛

Baca Juga:

 

 

Author: 2bfmp