Membuat Gif Sendiri Di Android Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Membuat Gif Sendiri Di Android Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Membuat Gif Sendiri Di Android Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

 

Membuat Gif Sendiri Di Android Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini
Membuat Gif Sendiri Di Android Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Selain emoji, ada satu lagi media dapat digunakan agar komunikasi di aplikasi pesan instan menjadi lebih seru, yaitu Gif. Gif adalah gambar bergerak yang biasanya lucu dan menghibur. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengirim Gif. Sebut saja SwiftKey Keyboard. Dengan SwiftKey Keyboard, kamu bisa mengirim Gif dengan mudah ke berbagai aplikasi pesan instan.

Bahkan jika kamu menggunakan WhatsApp, mengirim Gif bisa menjadi lebih mudah lagi. Karena pasalnya, WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan kamu untuk mengirim Gif tanpa bantuan aplikasi lain. Namun, pernahkah kamu membayangkan untuk mengirim Gif buatan kamu sendiri?

Jika kamu ingin membuat Gif buatan sendiri, maka tidak perlu repot-repot menggunakan komputer ataupun laptop. Karena dengan 5 aplikasi android ini, kamu bisa membuat Gif dengan mudah.
Giphy Cam

Giphy Cam adalah aplikasi pembuat Gif yang relatif baru. Namun untuk urusan kualitas, kamu tidak perlu lagi meragukannya. Pasalnya, aplikasi yang satu ini dikembangkan langsung oleh Giphy. Seperti yang kita ketahui, Giphy adalah sumbernya Gif yang banyak digunakan oleh orang dari seluruh dunia. Bahkan Gif yang ada di WhatsApp pun menggunakan API dari Giphy.

Fungsi dari Giphy Cam adalah merekam video berdurasi pendek, kemudian mengubahnya menjadi Gif. Tidak hanya itu, kamu bahkan dapat menambahkan teks dan stiker ke dalam Gif tersebut. Jadi, Gif yang kamu buat akan lebih unik.
Motion Stills

Sudah pernah mendengar tentang Motion Stills? Motion Stills adalah aplikasi terbaru buatan Mbah Google. Dengan

aplikasi Motion Still, kamu dapat membuat Gif dengan dua cara. Yaitu dengan cara merekam sebuah video pendek, kemudian menyimpannya menjadi sebuah Gif. Atau, kamu juga bisa merekam sebuah video slowmotion. Dan lalu menyimpan hasilnya menjadi sebuah Gif.

Oh ya, tentu saja Motion Still dapat kamu unduh dan gunakan secara gratis. Kamu tidak perlu mengeluaran uang sepeserpun untuk dapa menggunakan Motion Still. Kamu juga dapat membuat banyak Gif, tanpa dibatasi.
Pixel Animator

Pixel Animator sejatinya adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat sebuah gambar animasi 2D di android. Namun, kamu juga bisa menyimpan animasi tersebut dalam format Gif. Sehingga, Pixel Animator juga dapat dikategorikan sebagai aplikasi pembuat animator. Jika kamu ingin mencobanya, maka kamu bisa mengunduhnya disini.
Photo Bender

Keunikan dari aplikasi pembuatan Gif yang satu ini adalah, kamu hanya membutuhkan satu foto untuk diubah jadi

Gif. Jadi, kamu tidak perlu merekam video pendek ataupun mengambil banyak foto kemudian dijadikan satu. Photo Bender akan mengubah satu foto menjadi sebuah animasi Gif yang lucu. Yang dibutuhkan adalah kreativitas kamu.

Misal kamu punya foto sedang manyun, kamu dapat mengubah bibir dalam foto tersebut agar tersenyum. Kemudian akan disimpan dalam bentuk Gif sehingga menampilkan efek yang lucu, yaitu orang yang manyun-senyum.
PowerDirector

PowerDirector sejatinya adalah sebuah aplikasi edit video. Namun, PowerDirector mendukung penyimpanan dalam

format Gif. Jadi, nantinya kamu bisa mengedit video, mulai dari memotongnya sampai dengan menggabungkannya kemudian simpan dalam bentuk Gif.

Gif yang kamu buat dengan PowerDirector dapat disimpan diperangkat ataupun dikirim langsung ke berbagai macam aplikasi mulai dari WhatsApp, BBM, Gmaiil, sampai dengan Facebook.

Sekarang, kamu bisa mengirim Gif lucu buatan sendiri ke teman, keluarga ataupun pacar. Selamat berkreasi.

Sumber:

https://cialis.id/five-nights-apk/

Author: 2bfmp