Obat Flu untuk Ibu Hamil yang Aman dan Ampuh

Obat Flu untuk Ibu Hamil yang Aman dan Ampuh

Menjaga kebugaran selama jaman kehamilan sebetulnya terlalu penting untuk dilakukan. Meskipun begitu, sering kadang ibu hamil tetap mampu di serang beraneka penyakit, flu adalah tidak benar satunya. Bagaimana cara mengatasi flu selama kehamilan? Berikut adalah obat flu untuk ibu hamil yang aman!

Obat Flu untuk Ibu Hamil
Flum biasanya ditandai bersama dengan sebagian tanda-tanda layaknya sakit tenggorokan, batuk, hidung meler, sakit kepala, demam, muntah, diare, nyeri tubuh, dan kelelahan. Wanita hamil atau baru melahirkan mampu lebih rentan pada penyakit ini dan mampu mengalami tanda-tanda yang lebih berat.

Selama jaman kehamilan, wanita tidak diperbolehkan mengonsumsi obat sembarangan sebab sebagian jenis obat bisa saja mampu berisiko kecuali dikonsumsi selama jaman kehamilan. Ibu hamil mampu lakukan perawatan di tempat tinggal dan mengonsumsi jenis obat yang diperbolehkan oleh dokter.

Berikut adalah sebagian obat flu yang aman untuk ibu hamil:

1. Istirahat yang Cukup
Istirahat dan tidur lebih banyak adalah tidak benar satu perawatan flu di tempat tinggal yang harus dilakukan.

Cara ini mampu menolong Anda untuk meningkatkan proses imun tubuh sehingga tubuh mampu melawan virus bersama dengan lebih efektif. Memperbanyak istirahat adalah tidak benar satu obat flu yang mampu diterapkan tiap tiap orang, terhitung terhitung ibu hamil.

Sebaiknya mengurangi aktivitas sehari-hari dan sisihkan pas lebih banyak untuk istirahat di rumah.

2. Menjaga Asupan Makanan Bergizi
Selain istirahat yang cukup, melindungi asupan makanan bergizi terhitung mampu menjadi obat flu untuk ibu hamil.

Anda dianjurkan untuk memperbanyak asupan makanan yang kaya vitamin C dan zinc yang bagus untuk meningkatkan proses imun. Sumber vitamin C yang baik untuk ibu hamil meliputi buah-buahan sayuran layaknya jeruk, kiwi, tomat, brokoli, dan bayam.

Sedangkan makanan yang memiliki kandungan zinc yang tinggi antara lain layaknya daging merah tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, telur, buncis, brokoli, biji labu kuning, hingga sereal yang diperkaya zinc.

3. Perbanyak Asupan Cairan
Memperbanyak asupan cairan terlalu berguna disaat Anda mengalami flu.

Konsumsi cairan mampu menolong meredakan tanda-tanda sakit tenggorokan. Selain itu, asupan cairan yang memadai terhitung menolong menghambat dehidrasi dan mengganti asupan cairan yang hilang disaat Anda mengalami demam, muntah, atau diare sebagai tanda-tanda flu.

Perlu diketahui bahwa dehidrasi harus dicegah sebab dehidrasi mampu membuat beraneka komplikasi lainnya yang mampu berbahaya.

Selain air putih, asupan cairan terhitung mampu Anda penuhi dari asupan jus buah, sup, hingga air kelapa.

4. Minum Vitamin
Jika was-was asupan vitamin yang berasal dari makanan kurang, mengonsumsi multivitamin terhitung terlalu dianjurkan pas kehamilan.

Vitamin menghadirkan beraneka nutrisi layaknya vitamin C, zinc, dan banyak nutrisi lainnya yang sesuai bersama dengan keperluan Anda. Konsumsi multivitamin bakal menolong meningkatkan proses imun tubuh.

Selain itu, multivitamin terhitung menolong mencukupi keperluan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin untuk menolong pertumbuhannya selama kehamilan.

5. Madu
Batuk dan tenggorokan gatal adalah tanda-tanda flu yang memadai umum.

Madu mampu menjadi obat flu untuk ibu hamil yang ampuh untuk mengatasi tanda-tanda ini. Madu mampu menolong menenangkan tenggorokan. Cobalah untuk mengonsumsi 10 ml madu atau setara bersama dengan dua sendok takar obat sebelum akan tidur.

6. Paracetamol
Paracetamol mampu menolong mengatasi tanda-tanda flu layaknya demam dan terhitung sakit kepala.

Obat ini mampu dikonsumsi oleh ibu hamil, tetapi dianjurkan untuk mengambil alih dosis paling rendah dan jangan dikonsumsi untuk jangka panjang. Apabila sehabis mengonsumsi obat ini dan lakukan perawatan di tempat tinggal lainnya tanda-tanda tetap tidak membaik, segera berkonsultasi ke dokter.

Paracetamol adalah obat yang dijual bebas dan mampu didapatkan tanpa resep dokter. Meskipun begitu, tetap menggunakan obat ini bersama dengan hati-hati. Jika Anda punya kehamilan berisiko, sebaiknya berkonsultasi bersama dengan dokter sebelum akan mengonsumsi obat ini.

7. Obat Antivirus
Influenza atau flu disebabkan oleh infeksi virus.

Dalam sebagian kasus, obat antivirus bisa saja dibutuhkan untuk mengatasi situasi ini. Salah satu obat antivirus yang dianggap aman untuk ibu hamil adalah oseltamivir. Obat ini biasanya diberikan lewat oral bersama dengan durasi perawatan selama 5 hari. Obat ini hanya mampu didapatkan sehabis Anda lakukan kontrol ke dokter dan mendapatkan resep.

Apakah Vaksin Flu Aman untuk Ibu Hamil?
Sebagai penyakit yang disebabkan oleh virus, pada dasarnya penyakit ini mampu dicegah bersama dengan menggunakan vaksin.

Vaksin flu aman diberikan selama kehamilan, tetapi wanita hamil tidak boleh menggunakan jenis vaksin hidup yang dilemahkan atau live attenuated influenza vaccine. Jenis vaksin ini memiliki kandungan mikroorganisme hidup dari virus sehingga berpotensi membuat infeksi virus pada janin.

Vaksin flu udah terbukti efektif turunkan risiko ibu hamil di serang flu yang lebih parah. Vaksin yang diberikan selama kehamilan terhitung mampu berikan perlindungan pada bayi di sebagian bulan pertama sehabis kelahiran.

Sebelum Anda mendapatkan vaksin flu selama kehamilan, Anda mampu berkonsultasi bersama dengan dokter sebelumnya.

Selain mendapatkan vaksin, Anda terhitung mampu lakukan pencegahan flu bersama dengan sebagian cara layaknya membersihkan tangan bersama dengan sabun dan air mengalir secara rutin, hindari keramaian, hindari orang yang tengah flu, dan hindari menyentuh muka terutama mulut dan hidung kecuali tangan belum bersih.

Pencegahan ini penting dijalankan selama kehamilan sebab ibu hamil sebetulnya lebih rentan pada risiko infeksi. Jika terkandung bagian keluarga yang mengalami flu atau jenis infeksi lainnya, sebaiknya jaga jarak hingga orang selanjutnya sembuh.

Itu dia sekilas Info mengenai perawatan di tempat tinggal dan obat flu yang aman untuk ibu hamil. Semoga Info ini bermanfaat!

Baca Juga :

Author: 2bfmp