Samsung Galaxy Fold 2 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Samsung Galaxy Fold 2 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar

 

Samsung Galaxy Fold 2 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar
Samsung Galaxy Fold 2 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Samsung adalah salah satu pabrikan smartphone pertama yang meluncurkan

ponsel pintar layar lipat di pasar. Ya! Smartphone layar lipat besutan Samsung yang sudah tersedia di pasar adalah Galaxy Fold yang diluncurkan pada awal tahun lalu dan Galaxy Z Flip yang meluncur bersama Galaxy S20 Series pada bulan Februari ini.

Nah! Setelah sukses meluncurkan Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip, Samsung bersiap-siap untuk meluncurkan Galaxy Fold 2. Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, sebuah laporan yang berasal dari media Korea Selatan mengungkapkan bahwa Galaxy Fold 2, yang punya codename “Champ” akan datang dengan teknologi menarik.

Ya! Disebut-sebut, Galaxy Fold 2 akan datang dengan dukungan kamera di bawah layar alias in-display camera. Dan jika ini benar, maka Galaxy Fold 2 akan jadi smartphone pertama Samsung yang datang dengan teknologi seperti itu, yang telah dikerjakan oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan sejak beberapa tahun lalu.

Berkat dukungan kamera di bawah layar, cukup masuk akal jika Samsung nantinya meramu Galaxy Fold tanpa poni di atas layar. Pada akhirnya, ini akan menawarkan perangkat dengan pengalaman layar penuh dan tentu saja Galaxy Fold 2 akan jadi smartphone layar lipat yang begitu menarik untuk dimiliki.

Bisa dibilang ini adalah pengembangan besar dari Samsung yang sebelumnya

telah dikonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menggodok teknologi kamera di bawah layar. Tidak seperti pabrikan smartphone asal Cina, seperti Xiaomi dan OPPO yang telah memamerkan teknologi kamera di bawah layar, Samsung belum menunjukkan teknologinya.

Namun, baik OPPO maupun Xiaomi, mereka berdua juga belum meluncurkan perangkat pertamanya yang menampilkan teknologi kamera di bawah layar. Seiring dengan itu, beberapa merek lainnya, seperti Honor dan OnePlus juga disebut-sebut sedang menggodok teknologi yang sama.

Samsung baru-baru ini telah meluncurkan smartphone layar lipat kedua yang diberi nama Galaxy Z Flip. Berbeda dengan Galaxy Fold, Z Flip hadir dengan desain clamshell. Pada layar utamanya yang dapat dilipat, Samsung menyematkan punch-hole sebagai “rumah” kamera depan. Layar smartphone ini juga dilapisi Ultra-Thin Glass (UTG).

Samsung sendiri telah merancang Galaxy Z Flip dengan tiga mode pemakaian. Mode pertama dalam kondisi tertutup dan pengguna mengoperasikannya dengan menggunakan layar sekunder Super AMOLED 1,1 inci yang ada di bagian belakang perangkat.

Mode kedua yakni dalam bentu terbuka rata untuk digunakan sebagai smartphone biasa.

Terakhir adalah Mode Flex, di mana tampilan atau layar dapat dihentikan pada sudut yang diinginkan oleh pengguna. Ya! Mode terakhirnya ini layaknya kalian menggunakan laptop di meja kerja.

Datang sebagai smartphone kelas unggulan, Galaxy Z Flip dijual dengan harga yang terbilang tidak murah. Di pasar Indonesia, Galaxy Z Flip dijual dengan harga Rp21.888.000. Ada dua pilhan warna yang ditawarkan, yakni Mirror Purple dan Mirror Black.

Baca Juga:

 

 

Author: 2bfmp