Kecerdasan Buatan

Kecerdasan Buatan

Table of Contents

Kecerdasan Buatan

Kecerdasan Buatan
Kecerdasan Buatan

kepentingan orang banyak

Kecerdasann buatan biasanya disebut dengan AI atai Affiliances Intelegence

Disini saya akan memnerikan contoh kendaraan bertenaga surya sebagai kecerdasan buatan yang berguna bagi orang banyak dan lingkungannya.Baik untuk mengurangi polusi serta baik untuk mencegah Global Warming.

ini adalah penemuan baru sebuah kapal bertenaga surya

Kapal layar baptis PlanetSolar, memiliki panjang hampir 30 meter.PlanetSolar dibangun di Kiel, Jerman, dengan berat 94 ton. Kecepatan tertinggi 14 knot, dan kecepatan layar sedang antara 7.5 knot.Luas keseluruhan kapal ini sekitar 536 meter persegi yang terdiri dari sel surya. Dengan menggunakan energi yang tersimpan di baterai, kapal ini bisa berlayar selama tiga hari tanpa matahari.

Di palestina 3 orang mahasiswa mahasiswa teknik Palestine Polytechnic University, Hebron membuat mobil bertenaga matahari

Kendaraan bercat putih dengan dek berisikan panel surya ini mampu menempuh kecepatan 19 mil perjam atau 30 km/jam.Kelebihan dari kendaraan ini adalah kemampuannya memanfaatkan energi yang berasal dari mesin berkekuatan 2 bhp yang disokong baterei. Baterei ini mampu menyimpan energi dari pantulan energi matahari. Baterei tersebut juga bisa diisi dengan energi listrik ketika matahari tidaklah nampak.

Kembali ke dalam negeri yaitu INDONESIA

Indonesiapun tidak mau kalah , indonesia juga mampu membuat kendaraan yang meggunakan tenaga matahari ,

Sebuah mobil bertenaga surya dibuat oleh 6 mahasiswa ATW Surakarta

Mobil mini dengan panjang 180 cm, lebar 120 cm dan tinggi 150 cm memiliki atap yang berupa dua lempeng solar sel yang digunakan untuk penyerap panas matahari sebagai pengisi energi empat buah accu kering yang dipasang di depan jok tunggal.Dua keping solar sel yang masing-masing berdaya 24 watt mengirimkan listrik untuk empat accu kering yang memiliki tegangan listrik 12 volt. Dengan menempatkan lempeng solar sel di bagian atap maka sambil berjalan listrik akan terisi jika cuaca panas.

Berikutnya adalah buatan Universitas Gajah Mada Yogyakarta Jurusan Teknik Mesin D-3 berupa motor bertenaga surya

Mereka menambah atap sebagai tempat dudukan sel surya ukuran 50W yang jumlahnya lumayan banyak. Dimensi solar sel keseluruhan adalah lebar 60 X 120 cm untuk mensuplai arus setrum ke-4 buah baterai dengan tegangan 48 Volt. Adapun motor penggeraknya menggunakan 2 buah motor listrik berdaya 500 watt.pengisian aki akan penuh dalam jangka waktu kurang-lebih delapan jam. Apabila baterai penuh dalam tempo itu, klaim Surjaka motor tenaga surya ini bisa dipakai jalan kurang lebih sejauh 80 km dengan kecepatan 25-30 km/jam.Beban maksimal motor ini seberat 100 kg.

Ini lah beberapa contoh kecerdasan buatan yang ada di sekitar kita , mungkin memeng belum banyak orang yang memakainya tapi untuk prospeknya ke depan kendaraan ini sangat di perlukan dan mungkin jumlahnya akan menyamai jumlah kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar seperti sekarang ini.

Baca Juga  : 

Author: 2bfmp