Bentuk-bentuk latihan lempar lembing

Bentuk-bentuk latihan lempar lembing

Berikut ini adalah bentuk-bentuk latihan yang sanggup digunakan untuk melatih lempar lembing. Bagi para atlit mintalah saran kepada pelatih agar sasuai bersama kebutuhan.

A. Melempar dari berdiri menghadap ke depan

Pelempar berdiri menghadap ke depan bersama kaki terpisah selebar bahu.
Lembing ditarik dan dipegang di atas kepala, menunjuk ke tanah bersama sudut runcing.
Lembing dilemparkan untuk menancap di tanah 3–4 mtr. ke depan.

B. Melempar berdiri menghadap ke samping

Pelempar berdiri bersama kaki 60–90 cm terpisah bersama kaki menunjuk lurus ke depan.
Berat badan tersedia di belakang, terhadap kaki kanan.
Kepala menghadap ke depan, tetapi pinggang dan bahu menghadap ke samping.
Lembing ditarik di mana mata lembing dekat bersama mata pelempar sebelah kanan.
Telapak tangan kanan menghadap ke atas dan di atas garis bahu.
Memulai gerakan bersama mengangkat sedikit kaki dari tanah, dan berat badan tersedia terhadap kaki kanan yang dibengkokkan sedikit.
Dorong kaki kanan bersama kuat, berporos terhadap telapak kaki dan meletakkan kaki kiri di tanah bersama tumit lebih dulu.
Pinggang bakal memutar ke depan membentuk punggung melengkung, bersama bahu, lengan, dan tangan mengikuti.
Selama lakukan semua gerakan melempar, siku perlu dipertahankan selalu dekat bersama lembing.

Itulah bentuk-bentuk latihan lempar lembing yang sanggup saya bagikan mudah-mudahan berfaedah

Baca Juga :

Author: 2bfmp