Pagelaran Wayang Orang Kembali Diminati Elite dan Anak Muda

Pagelaran Wayang Orang Kembali Diminati Elite dan Anak Muda

Awalnya Saya pikir Pagelaran Wayang Orang tak diminati pencari hiburan di kota Semarang, malam itu (15/3/2014) Aku mencoba saksikan bersama dengan istriku dan dua anakku yang udah beranjak dewasa menuju ke TBRS base camp WO Ngesti Pandowo mementaskan Wayang Orang Gabungan 4 kota besar bersama dengan lakon Kresno- Gatotkoco Kembar.

Sebuah adegan di WO Ngesti Pandawa Semarang
Seperempat jam sebelum saat acara di mulai Aku udah masuk di gerbangmasuk TBRS Gedung Ki Narto Sabdo Semarang, ternyata area parkir udah dipenuhi mobil dan motor penonton, sehingga Aku kesusahan cari area parker kendaraan, tetapi pada kelanjutannya bisa area juga.
Setelah antri beli tiket kelas balkon 200 ribu untuk 4 orang Aku berlangsung ke pintu masuk, nggak nyangka ternyata banyak anak-anak muda yang antri mencukupi mencukupi area teras gedung Ki Narto Sabdo di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Sebuah analisis awal ternyata anak muda Semarang mulai berbalik menyukai tontonan live tradisional Indonesia dibanding acara malam minggu lain, padahal tiketnya cukup mahal untuk ukuran duwit jajan mereka.
Pentas di mulai penampilan tarian Didik Nini Towok yang memukau pirsawan bersama dengan serentak mengabadikan bersama dengan bermacam gadgetberkamera yang dimiliki, banyak pula di balkon kamera-kamera besar yang dipakai pirsawan untuk menembak tiap session, makin tingkatkan keherananku betapa acara ini begitu nampak istimewa bagi mereka.
Setelah welcome party sebagian tarian topeng Didik Nini Thowok kemusian Pranotocoro beri tambahan keterangan pengantar acara maka baru jelas bahwa acara ini sebenarnya berkelas elit, selain menampilkan para bintang wayang orang dari Jakarta, Solo dan Jogjakarta, ternyata banyak pula yang turut acting dari kalangan pejabat tinggi di Jawa Tengah pada lain Ir Agus Wariyanto SIP MM (Ketua Balitbang Provinsi Jateng), Kombes Pol sutarmono (Kepala BNNP Jateng), Dr H Ahmad Darodji Msi (Ketua MUI Jateng), Dr H Cicut SutiarsoSH Mhum (Ketua Pengadilan Tinggi Jateng).
Secara lazim bagi Saya pertunjukan ini cukup mengagumkan dikarenakan kostum yang dipakai para pemain nampak begitu mewah, gerak tari yang diperagakan begitu mantab, para bintang tamu yang turut ambil peran termasuk bisa mengimbangi artis profesional lainnya. Yang nampak kurang menolong adalah AC ruangan tidak memadahi untuk kuantitas pirsawan yang membludak tersebut, termasuk Sound Sistem tidak seimbang bersama dengan pagelaran opera yang berkelas tersebut.

Di sela sebagian adegan permainan ada sambutan apresiasi oleh Wakil Gubenur Jateng Heru Sudjatmoko yang sesudah itu beri tambahan penghargaan kepada seluruh bintang tamu pada pada pentas kolaborasi WO Ngesti Pandawa, beliau menyampaikan: “Saya berhatap pentas bersama dengan pejabat ini tidak cuma sekali ini saja, tetapi sehingga dibikin secara berkala”.

Kedepan tampaknya Wayang Orang kembali menjadi acara prestise yang digandrungi para elit bangsa dan anak muda, yang tentu saja bersama dengan harga tiket wajib seimbang bersama dengan biaya pementasan sehingga kesejahteraan pegiatnya terbantu.

Artikel Lainnya : https://tutorialbahasainggris.co.id/motivation-letter-5-cara-dan-contoh-membuat-motivation-letter-bahasa-inggris/

Ketika Aku cobalah telusuri di Google ternyata WO Ngesti Pandawa mendapat pemberian dari Giok Hartono istri bos Djarum Kudus yang sering memerankan tokoh wayang wanita, dan denger-denger ratusan juta udah disumbangkan untuk WO Ngesti Pandawa, menjadi pantas saja acara malam minggu itu nampak mewah.

baca juga :

Author: 2bfmp