KULKAS TANPA LISTRIK

Table of Contents

KULKAS TANPA LISTRIK

Kita terbiasa mengfungsikan alat pendinginan konvensional bersumbar daya listrik berupa kulkas atau freezer untuk keperluan melindungi kesehatan bahan makanan atau minuman. Namun teknologi belum membantu masyarakat penghuni padang pasir atau lokasi tanpa tersedia listrik yang stabil.

Sekitar sepertiga berasal dari populasi dunia tidak punyai akses listrik, Anda bias membayangkan hidup di sebuah negara kering panas di Afrika, tanpa listrik, di mana makanan cepat layu dan membusuk di bawah cahaya matahari, hasil pertanian yang dirintis berbulan-bulan hancur begitu cepat tak sempat dipasarkan untuk jadi uang. Belum kembali serangan gencar berasal dari lalat selamanya mengintip bahan-bahan makanan yang terbuka. Maka kudu solusi tehnologi pengendali suhu ruang tanpa tenaga listrik.

Mohammed Bah Abba, seorang guru jenius berasal dari Nigeria, sudah memecahkan kasus bagi banyak orang bersama dengan perhatikan kebutuhan dasar untuk mengawetkan makanan yakni menemukan ‘perangkat’ – lemari es yang tidak butuh listrik.

Bah Abba Mohammed bersama dengan cerdik mengfungsikan teori sederhana berasal dari hukum termodinamika untuk menciptakan kulkas berupa pot didalam pot, yang mana alat tersebut disebut Zeer didalam bhs Arab. Dalam teori hokum thermo dinamika: Kalor mengalir secara alami berasal dari benda yang panas ke benda yang dingin, kalor tidak akan mengalir secara spontan berasal dari benda dingin ke benda panas.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Sediakan dua pot tanah, keduanya jadi wujud yang mirip tapi ukuran yang berbeda, dan memasang satu didalam lainnya. isilah ruang antara dua pot bersama dengan pasir kemudian tuangkan air ke didalam rongga yang mirip hingga pasir basah. Kemudian, tempatkan bahan makanan yang menghendaki Anda dinginkan ke didalam panci bagian tengah, dan tutuplah di atas pot bersama dengan karung goni atau kain basah. Anda cuma kudu menegaskan kulkas pot didalam pot ini disimpan di area yang kering, ruang berventilasi baik, kemudian biarkan teori hukum termodinamika berproses. Kelembaban di ruang pasir akan menguap, ia menarik suhu panas berasal dari panci bagian dalam, maka akan menyebabkan pendinginan isi ruang panci.

Satu-satunya perawatan yang kudu Anda melaksanakan selanjutnya adalah penambahan lebih banyak air, kira-kira dua kali sehari.

Baca Juga :

Author: 2bfmp