Wagub Jabar Akan Fokus Benahi Akhlak

Wagub Jabar Akan Fokus Benahi Akhlak

Wagub Jabar Akan Fokus Benahi Akhlak

Wagub Jabar Akan Fokus Benahi Akhlak
Wagub Jabar Akan Fokus Benahi Akhlak

Wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap siswa yang mengikuti Lomba

Kompetisi Siswa (LKS), dapat memperjuangan secara lahir dan juga juara secara batin harus selalu ditingkatkan.

”Sesuai dengan visi pemerintah untuk menjadikan Jawa Barat ‘Juara Lahir Batin’, hal tersebut harus mulai dipupuk oleh siswa Jawa Barat,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan dalam pembukaan lomba kompetensi siswa (LKS) Tingkat Provonsi Jawa Barat 2018 di Graha Pariwisata, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Uu pihaknya bangga jika ada siswa Jawa Barat yang menang Olimpiade di tingkat nasional

bahkan di tingkat Internasional. ”Kita juga bangga kalau misalnya siswa SMK mampu bersaing di dunia industri dengan baik. Tetapi kita lebih bangga jika para siswa ini selain menjadi juara secara lahir namun juga menjadi juara secara batin, yakni memiliki akhlak dan moral yang baik,” tutur Uu.

Karena menurut Uu, menjadi juara tak cukup secara lahiriah saja, namun juara secara batin pun harus diperjuangkan. ”Kalau kita hanya juara secara lahir saja, sedangkan batinnya enggak, kita hanya akan merasa kosong melompong, tak bisa merasakan ketenangan,” imbuhnya.

Maka dari itu, Uu mengajak siswa lewat lembaga pendidikan untuk fokus membenahi akhlak

dan moral siswa, salah satunya dengan program pendidikan karakter. ”Kita bisa meningkatkan itu lewat pendidikan karakter yang dilakukan di sekolah,” ucapnya.

Uu juga mengatakan, melalui LKS 2018 ini menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah dilakukan di sekolah.

”Ini juga menjadi ajang evaluasi terhadap guru untuk melihat sejauh mana sih mereka mendidik siswa dalam pembelajaran di sekolah. Apalagi di era milenial ini, guru dituntut untuk lebih aktif dan harus lebih melek teknologi dibandingkan siswanya. Jangan sampai guru kalah canggih dari siswanya,” tuturnya

 

Baca Juga :

 

 

Author: 2bfmp