Bahaya Terlalu Memanjakan Anak

Bahaya Terlalu Memanjakan Anak

Setiap orang tua tentu sangat menyukai dan menyayangi anaknya. Atas kasih sayangnya tersebut masing-masing orang tua tentu rela untuk mengerjakan dan menyerahkan apapun asal anak nya bahagia. Akhirnya sebab saking sayangnya orang tua untuk anak segala apa yang anak minta berjuang dipenuhi. Pada akhirnya anda sudah menyerahkan kasih sayang berlebih dan tanpa sadar kita telah terlalu memanjakan anak. Tahukah kamu ternyata terlampau memanjakan anak tersebut berbahaya, Apa sajakah bahaya dari terlampau memanjakan anak? Berikut uraiannya:

TAK MAU BEKERJA KERAS
Anak yang terlampau dimanjakan oleh orang tuanya tidak bakal mau berkeja keras untuk mendapat sesuatu disebabkan ia telah terbiasa guna menerima segala sesuatunya terdapat begitu saja dari orang tuanya. Sehingga bila dikomparasikan dengan anak lainnya etos kerja yang ia miliki sangat

MENGHALALKAN SEGALA CARA
Anak yang dimanjakan oleh orang tuanya telah terbiasa guna mendapatkan segala sesuatu yang ia inginkan. Dan urusan tersebut akan terus berlanjut sampai ia dewasa, maka saat ia tidak menemukan sesuatu yang ia inginkan. Ia bakal menghalalkan segala teknik untuk menemukan apa yang ia mau sekalipun teknik yang ia pakai itu tidak baik. Tentu kamu tidak mengharapkan anak kamu seperti tersebut kan.

EGOIS
Karena segala sesuatu yang ia mau sudah biasa ia dapatkan, maka saat suatu ketika ia dihadapkan pada sebuah sitausi dimana ia mesti mengalah demi orang beda ia tidak bakal mau. Ia tentu akan tidak jarang kali mementingkan keinginannya meskipun tidak terlampau penting. Ia tidak bakal mau berkorban guna orang lain. Ia tidak bakal pernah terpikir untuk menolong orang lain sebab apa yang ia mau sudah ia peroleh dengan mudah melulu dari orang tuanya.

TIDAK BISA MENERIMA KEKALAHAN
Dalam menggarap suatu urusan atau bersaing kadang kita merasakan kegagalan ataupun kekalahan. Anak yang terlampau dimanjakan oleh orang tuanya tidak akan dapat menerima urusan itu dikarenakan segala apa yang ia mau sudah biasa ia dapat. Ketika ia merasakan suatu kekalahan ia dapat saja mengamuk dan marah-marah tidak jelas atas kekalahannya itu.

MEMILIKI ATITUDE YANG BURUK
Karena telah terbiasa menemukan apa yang ia inginkan, maka saat ia tidak menemukan sesuatu yang ia mau tersebut. Ia bakal menunjukan perilaku yang buruk, laksana marah-marah pada orang tuanya, mengajak orang lain supaya mengabulkan keinginannya dengan seenaknya, menindas orang beda demi terpenuhi keinginannya, dan beda sebagainya.

TIDAK MANDIRI
Untuk mendapat sesuatu ia tentu bergantung pada orang beda entah tersebut orang tua, keluarga, atau teman. Hal ini diakibatkan karena ia terbiasa menerima segala sesuatu telah dalam suasana beres.

Anda sebagai orang tua pasti tidak maukan andai anak kamu mengalami hal-hal di atas. Oleh karena tersebut jika kamu punya kelaziman terlalu memanjakan anak kamu maka segeralah hentikan. Berilah ia kasih sayang yang sewajarnya, sebab memanjakan melulu akan menciptakan ia tidak tau bagaimana mestinya menjalani hidup.

Sumber : http://pandora.nla.gov.au/external.html?link=https://www.pelajaran.co.id

Author: 2bfmp