SMAN 1 Dramaga Lolos Tahap Rechecking Sekolah Sehat

SMAN 1 Dramaga Lolos Tahap Rechecking Sekolah Sehat

SMAN 1 Dramaga Lolos Tahap Rechecking Sekolah Sehat

SMAN 1 Dramaga Lolos Tahap Rechecking Sekolah Sehat
SMAN 1 Dramaga Lolos Tahap Rechecking Sekolah Sehat

Mengikuti lomba usaha kesehatan sekolah 2019 tingkat Kabu­paten Bogor, SMAN 1

Dramaga masuki tahap recheking kedua, kemarin.

Pada tahap ini, SMAN 1 Dramaga menjadi satu dari lima sekolah yang lolos ke tingkat selanjutnya.

Ada beberapa hal yang diperiksa, seperti peletakan APAR, atau pengadaan tempat sampah, misalnya ada be­berapa titik yang belum terbagi antara tempat sampah organik dan sampah anor­ganik.

Kepala SMAN 1 Dramaga, Eli Supartini menjelaskan, ada beberapa tim pemeriksa yang hadir, seperti BLH, Dinas Kesehatan, Setda dan Kemen­terian agama. Mereka, kata dia, juga memeriksa progres dari usulan tahap pertama.

Mengolah lahan seluas 11.410 m2 memang me­mer­lukan kreativitas tinggi

, untuk itu, atas usulan rekan-rekan pengajar, Eli pun membuat taman digital, taman pyta­goras, taman firdaus, taman toga sehingga membuat seko­lah rindang, asri dan sejuk.

’’Selain itu, UKS pola hidup bersih dan sehat menjadi poin penilaian utama, ruang UKS yang representatif,” kata dia. Juga, masih kata Eli, pema­haman tentang kesehatan reproduksi remaja juga harus ditingkatkan. Hal ini memang menjadi poin utama dari sekolah dengan bekerja sama BNN, Dharma Wanita IIDI, dengan lembaga kesehatan di sekitar sekolah.

’’Saya selalu berkomitmen dan tidak pernah lelah mengajak seluruh komponen

sekolah untuk bahu-membahu me­wujudkan sekolah nyaman dengan pembiasaan pola hidup sehat, dengan sekolah yang nyaman insyaallah akan mem­buat prestasi anak mening­katkan pula,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat beberapa sekolah terdahulu yang dipimpinnya mem­pero­leh prestasi di lomba sekolah sehat. Eli berpendapat, bahwa pola hidup sehat terutama di sekolah harus dijadikan budaya, jika hal tersebut menjadi suatu prestasi, maka itu adalah bonus dari kerja keras timnya di sekolah.

Di kesempatan yang sama, Camat Dramaga, Adi Henryana mengapresiasi lolosnya SMAN 1 Dramaga ke recheking tahap 2. Dengan membentuk tim support dari kecamatan, baik dari UPT Pertanian, UPT Kesehatan untuk bekerja sama mengedukasi warga sekolah di SMAN 1 Dramaga dan berharap SMAN 1 Dramaga dapat menjadi juara tingkat selanjutnya dan mengharumkan nama keca­matan Dramaga.

 

Baca Juga :

Author: 2bfmp