Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru

Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru

Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru

Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru
Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti)

Ambon kembali lagi melantik dan mengambil Sumpah 18 lulusan angkatan XV periode Juli 2019.

Bertempat di Aula Fakultas kedokteran Unpatti Ambon, Selasa 23/7/2019 pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas N Orno dan Rektor Unpatti Ambon Prof DR M.J Sapteno SH. M.Hum dan perwakilan insransi lainnya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti tti Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S.,M.Kes menjelaskan kalau total yang sudah dihasilkan fakultas kedokteran sampai angkatan ke 15 sebanyak 153 dokter baru.

Menurutnya kalau hasil kompetensi kelulusan 18 dokter baru tersebut dengan presentase 89 persen adalah presentase terbesar dari tahun- tahun sebelumnya yang diraih fakultas kedokteran Unpatti.

Para dokter ini akan ditempatkan di seluruh pulau yang ada di provinsi Maluku oleh karena itu kurikulum Fakultas kedokteran Unpatti berbeda dengan fakultas lainnya yang mana pada mata kuliah di Fak kedokteran Unpatti ada 4.

Ditempat yang sama Rektor Unpatti Ambon Prof DR M.J Sapteno SH. M.Hum

dalam sambutannya menjelaskan kalau presentase kelulusan dokter fakultas kelulusan adalah hal yang luar biasa.

Menurutnya dari waktu ke waktu Fakultas kedokteran semakin hari semakin baik , ini dibuktikan dengan tes kompetensi tingkat nasional fak kedokteran di urutan yang baik dengan hasil kelulusan 89 persen.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat harus percaya malau kualitas

pe didikan tidak hanya ditentukan oleh sarana dan prasarana dan jarak tetapi tergantung pada anak dan tanggung jawab orang tua dalam memperhatikan anak.

Dirinya mengharapkan pemerintah kabupaten kota untuk bisa memanfaatkan para dokter baru ini sebagai tenaga medis di tempat masing-masing.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno meminta kepada para lulusan untuk dapat mengabdi di tempat-tempat terpencil di Maluku.

Selain itu Orno juga meminta kepada para dokter baru untuk bisa mengenali unsur-unsur kearifan lokal di daerah yang nantinya akan bertugas.

Menurutnya dengan mengenali unsur-unsur kearifan lokal tersebut efeknya akan berdampak pada pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.

 

Sumber :

https://pharmacygig.com/niat-puasa-syawal/

Author: 2bfmp