Biografi Sandiaga Uno – Profil Pengusaha Sukses Indonesia

Biografi Sandiaga Uno – Profil Pengusaha Sukses Indonesia

Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno atau Sandi Uno ialah salah satu pengusaha berhasil Indonesia. Ia memulai usahanya sebab dirinya dipecat atau di PHK dari perusahaan lokasi ia bekerja.

Sandiaga Uno ialah sosok yang paling kharismatik. Wajahnya yang cukup ganteng, badannya yang tinggi dan kekar , pandai dalam berbisnis, dibalut dengan penampilan yang bersahaja, santun dan alim menciptakan sosok Sandiaga Uno cepat mendapat perhatian public.

Sandiaga Uno masuk dalam dunia bisnis sebab kecelakaan, mksudnya bagaimana? silahkan dibaca lanjutannya

Akhir-akhir ini tersiar kabar andai Bapak Sandiaga Uno bakal dijagokann dalam pemilihan gubernu DKI Jakarta tahun depan. Diusung oleh Partai Gerindra pimpinan Bapak Prabowo Subianto.
Di tulisan ini kami tidak akan membicarakan terlalu jauh masalah politik. Kami melulu akan mengupas perjalanan sosok Sandiaga Salahudin Uno dari karyawan yang pernah di PHK menjadi seorang pengusaha berhasil dengann sekian banyak lini usaha besar seperti ketika ini.

Sandiaga Uno Mendirikan Bisnis Sendiri
Ditengah kekacauan tersebut Sandiaga akhirnya menyimpulkan untuk berbisnis sendiri bareng teman SMA nya yakni Bapak Rosan Perkasa Roeslani. Sandiaga berfikir , saat tersebut ada tidak sedikit sekali perusahaan yang gulung tikar sebab krismon, tentu tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang membutuhkan konsultan finansial untuk mengamankan perusahaan.

Sandiaga lantas mendirikan PT. Recapital Advisor yakni perusahaan jasa konsultasi bisnis. Sandi Uno mesti berjuang mendapatkan klien guna bisnisnya. Sangat sulit sekali mendapat klien ketika itu, sebab mereka seluruh memandang Sandi Uno masih belum empiris dan terlampau muda guna menjadi konsultan bisnis.

Sandiaga Uno akhirnya menyimpulkan untuk menggratiskan advice yang diserahkan jika restrukturisasi perusahaan kliennya gagal. Saat tersebut seorang konsultan ditunaikan sebelum mengerjakan kerja. Nah Sandiaga mempunyai pola pikir yang dibalik, jadi ia melulu mengirim invoice penagihan bila jasanya restrukturisasi perusahaan berhasil.

Tentu ini menjadi daya tarik untuk para empunya usaha yang lagi dilanda kekacauan. Klien kesatu Sandiaga Uno ialah Bapak Dahlan Iskan pemimpin Jawa Pos Group. Susahnya menggali klien menciptakan Sandiaga benar-benar memanfaatkan peluang yang diserahkan oleh Bapak Dahlan Iskan.
Sandiaga Uno akhirnya berhasil dengan klien kesatunya, dan menemukan Rp. 10juta. Saking gembiranya, ia hingga melaminating invoice tersebut. Jika ia mengalami tantangan dalam bisnisnya, ia pandangi penghasilan kesatu bisnisnya itu supaya tak berputus asa.

Dengan teknik pembayaran diakhir berikut akhirnya tidak sedikit perusahaan yang memilih menjadi klien PT Recapital Advisor. Ternyata teknik pembayaran yang diakhir ini terdapat efek sampingnya yakni ada di antara perusahaan klien yang telah sukses restrukturisasi namun menolak menunaikan jasa Sandiaga Uno, mereka maunya di hutang lagi dan didiskon separoh, atau ditunaikan dengan saham yang saat tersebut nilainya turun tajam, beberapa lagi ditunaikan dengan stationery bekas dan mobil bekas.

Daripada tidak ditunaikan akhirnya Sandiaga Uno juga menerima saja pembayaran dengan saham yang nilainya turun, mobil bekas dan stationery bekas. Tentunya beliau menerima ini dengan perasaan dongkol.

Mobil bekas itupun dijualnya, stationery bekas ia pakai untuk menyimpan dokumen perusahaan, dan saham yang tidak bernilai tersebut ia simpan di loker.

Seminggu, dua minggu, tiga minggu saham yang tadinya dirasakan tak bermanfaat itu ternyata bertambah nilainya bahkan melebihi total invoice yang mestinya dibayar. Begitu girangnya Sandiaga dan ia menyimpulkan untuk memasarkan saham tersebut.

Sandiaga Uno kesudahannya berfikir bagaimana bila pembayaran jasanya tidak hanya uang tapi pun saham. Dari sini beliau akhirnya menyusun perusahaan investasi yang mempunyai nama PT. Saratoga Investama. Darisini perusahaannya juga berkembang, baik jumlah ataupun nilainya.

Sampai ketika ini terdapat lebih dari 10 perusahaan dibawah naungan PT. Saratoga Investama dan semuanya tersebut perusahaan besar semua.

Ini ialah daftar perusahaan yang sahamnya dipunyai oleh Sandiaga Uno baik tersebut sebagai individu ataupun dibawah PT. Saratoga Investama

  • PT Adaro Indonesia
  • PT Indonesia Bulk Terminal
  • PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia
  • Interra Resources Limited
  • PT. iFORTE SOLUSI INFOTEK
  • PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk
  • PT Gilang Agung Persada
  • PT Lintas Marga Sedaya
  • PT Tower Bersama Infrastructure Tbk
  • Situs : https://www.infobiografi.com/

Itulah gurita bisnis Sandiaga Uno.

Tahun 2013, Sandiaga Uno dinobatkan sebagai Orang Teerkaya di Indonesia no 47 oleh majalah Forbes. Tapi untuk Sandiaga, title sebagai orang terkaya tersebut tak menyerahkan pengaruh apa-apa untuk dirinya. Beliau menuliskan bahwa itu melulu memberi ilham saja untuk para pengusaha guna memacu usahanya, melulu itu saja.

Author: 2bfmp