Perkembangan Card Graphic pada sistem Multimedia

Perkembangan Card Graphic pada sistem Multimedia

Perkembangan Card Graphic pada sistem Multimedia

Perkembangan Card Graphic pada sistem Multimedia
Perkembangan Card Graphic pada sistem Multimedia

Contoh artikel perkembangan Card Graphic :

Kesimpulan tentang artikel tersebut:

Dalam perkembangan multimedia yang semakin lama semakin canggih. Membuat banyak perusahaan multimedia bersaing untuk membuat Unit Pengolahan Grafis atau juga disebut sebagai Graphics Processing Unit secanggih dan sebagus mungkin untuk membuat konsumen terutama pecinta multimedia tertarik. Pembuatan kartu grafis sendiri selain susah juga membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas yang dapat bekerja secara maksimal pada sebuah komputer, ponsel, workstation, dan konsol game.

 

Pembuatan Graphic Processor Unit (GPU)

sendiri pertama kali dipopulerkan oleh nvidia pada tahun 1999, yang memasarkan kartu video GeForce 256 sebagai “GPU pertama di dunia, yang merupakan sebuah chip prosesor tunggal yang terintegrasi dengan transformasi, pencahayaan, segitiga setup / kliping, dan mesin render yang mampu memproses minimal 10 juta poligon per detik “. Sedangkan perusahaan saingan nvidia yaitu ATI Technologies tidak ingin menggunakan istilah yang dibuat oleh nvidia, ATI menciptakan istilah yang berbeda yaitu VPU (singkatan dari Virtual Processing Unit) dengan menghadirkan kartu grafis Radedon 9700 pada tahun 2002.

 

Perkembangan kartu grafis yang semakin lama semakin meningkat

membuat perusahaan grafis antara nvidia dan AMD bersaing ketat demi memberikan produknya yang terbaik dan ramah lingkungan. Maka untuk itu GPU kelas baru yang pada umumnya terbuat dari hybrid solution seperti pada GPU ATI HyperMemory dan TurboCache Nvidia. Pada kartu dengan menggunakan hybrid harganya sedikit lebih mahal daripada kartu grafis terintegrasi. Pada kartu grafis dengan menggunakan hybrid akan berbagi memori dengan motherboard namun memiliki cache memori kecil yang berdiri sendiri.

 

Dengan demikian penggunaan kartu grafis

yang sesuai dengan spesifikasi komputer akan menghasilkan gambar yang jelas dan pada saat digunakan untuk game akan menghasilkan resolusi yang bagus dan permainan yang tidak ada delaynya. Semakin canggih GPU yang digunakan maka kinerja daripada komputer juga akan semakin cepat. Pada perkembangannya GPU dengan menggunakan hybrid solution adalah solusi yang terbaik untuk GPU yang ramah lingkungan, walaupun harganya lebih mahal. Itulah perkembangan GPU yang semakin lama semakin canggih dengan berbagai teknologi yang digunakan untuk kemajuan teknologi dalam bidang multimedia.

Baca Juga :

Author: 2bfmp