Aturan Sekolah 5 Hari Akhirnya Dibatalkan

Aturan Sekolah 5 Hari Akhirnya Dibatalkan

Aturan sekolah 5 hari pada akhirnya dibatalkan – Alangkah terkejutnya admin dan rekan guru saat membaca berita di keliru satu web portal nasional yang menyatakan bahwa kebijakan sekolah lima hari dibatalkan oleh presiden RI.

Pasalnya, pembatalan kebijakan 5 hari sekolah terjadi tak lama berselang sesudah diturunkan artikel pendidikan perihal hari sekolah di bawah judul, Menyimak Aturan 5 HariSekolah.

Sebagai blogger dan seorang guru di keliru satu sekolah menengah pertama, kenyataan itu membawa dampak admin kebingungan. Akhirnya admin langsung menurunkan artikel perihal dengan hari sekolah dengan judul, Sekolah 5 Hari Dibatalkan.

Terlepas dari masalah yang terjadi dalam sistem penerbitan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2017. Sebagai seorang guru, kebijakan pemerintah (presiden RI) kudu di terima apa adanya.

Pembatalan kebijakan selanjutnya sudah dapat dimaklumi alasannya. Toh, kebijakan 5 hari sekolah termasuk tak terlepas dari kekurangan dan kelebihannya kalau terlampau diterapkan di sekolah.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebagaimana misi kebijakan 5 hari sekolah, termasuk dapat ditunaikan dengan langkah lain, tidak cuman kebijakan hari sekolah sebagaimana tertuang dalam Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2017 tersebut.

Memang diakui, bentuk kegiatan guru dan peserta didik dalam Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2017 selanjutnya terlampau bagus. Kegiatan guru mencukupi beban kerja diulas dengan jelas, begitu pula pelaksanaan kegiatan peserta didik dalam rentang kala 5 hari di sekolah.

Jika pun dibatalkan, tetapi poin-poin dalam Permendikbud RI selanjutnya patut dipedomani dalam kegiatan pengembangan pendidikan karakter anak di sekolah.

Perlu diketahui, guru sudah lebih pernah aktif dan kreatif mengembangkan pendidikan karakter di sekolah. Berbagai kiat dan pencerahan sudah diperoleh para guru dan orangtua dalam menerapkan bagaimana pendidikan karakter anak di sekolah maupun di rumah.

Tinggal lagi bagaimana para guru dan orangtua siswa mengefektifkan pendidikan karakter anak di sekolah maupun di rumah.

Sumber : https://www.ruangguru.co.id/download-contoh-surat-penawaran-harga-yang-benar/

Author: 2bfmp