Komunitas Lari Berperan Aktif Jadi Mitra Pemkot

Komunitas Lari Berperan Aktif Jadi Mitra Pemkot

Komunitas Lari Berperan Aktif Jadi Mitra Pemkot

 

Komunitas Lari Berperan Aktif Jadi Mitra Pemkot

Walikota Bogor Bima Arya menghadiri acara GoRun 5.0 Anniversary di Rumah Jati

Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (18/8/2018) pagi. Dalam event yang digelar untuk merayakan hari jadi Bogor Runners yang ke-5 itu, Bima mengajak komunitas lari untuk bisa menjadi mitra strategis pemerintah guna mempercepat akselerasi pembangunan di kota hujan ini.

Menurut Bima

Komunitas merupakan salah satu komponen penting dalam pentahelix untuk bersinergi dalam pengembangan sebuah daerah. Pentahelix sendiri merupakan kolaborasi 5 unsur subjek atau stakeholder mulai dari Akademisi (kampus), pengusaha, komunitas, pemerintah dan media.

“Semoga momen hari jadi yang ke-5 bagi Bogor Runners bisa terus memberikan masukan kepada pemerintah kota untuk hal-hal yang diperlukan terkait dengan pengembangan infrastruktur untuk menjadi Bogor City of Runners,” ungkap Bima.

Ia juga berharap, komunitas lari ini tidak hanya sekedar berlari tapi mampu berkontribusi mencetak atlet-atlet andal. “Ya harus bisa menguatkan kebersamaan diantara pelari semua, harus kompak internal dan harus kompak dengan yang lain juga. Bogor Runners juga harus bisa menyiapkan atlet-atlet handal. Jadi bukan hanya lari untuk santai dan sehat saja, tapi lari untuk prestasi juga,” jelasnya.

Di tempat yang sama

Captain Bogor Runners Fauzi Nur Adianto, mengaku bangga selama terhadap apresiasi dan peran Bima Arya serta Pemkot Bogor yang selalu mendukung olahraga, khususnya lari.

“Fasilitas yang disiapkan Pemkot Bogor sangat luar biasa sehingga membuat warga semakin bergairah untuk berolahraga. Jadi kami sangat bangga bisa terus dilibatkan dalam pengambilan kebijakan khususnya untuk masalah infrastruktur lari. Kita bisa terus mengeksplor area-area yang ada di Kota Bogor yang nyaman dilintasi untuk lari,” ungkap Adianto.

Dia juga menjelaskan, hingga saat ini anggota Bogor Runners tercatat lebih dari 400 orang

“Sesuai dengan tema kami ‘Lima Tahun Berlari dan Akan Terus Berlari’, kami ingin terus menyebarkan virus positif ke masyarakat, supaya masyarakat tetap sehat dengan cara berlari. Karena lari merupakan olahraga yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Semoga Bogor Runners semakin besar dan semakin kompak,” katanya.

Sementara itu, turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Terpilih periode 2019-2024 Dedie Rachim, Camat Bogor Tengah Agustiansyach dan Camat Bogor Utara Atep Budiman.

Agustiansyach sendiri merupakan salah seorang camat yang dikenal pehobi lari. Bahkan, sejumlah event lari untuk amal pun selalu ia ikuti secara konsisten.

Menurut Agus, hadirnya Bogor Runners sebagai komunitas lari pertama di Kota Bogor mampu memberikan wadah bagi warga yang memiliki hobi serupa sehingga gairah warga untuk melakukan pola hidup sehat semakin meningkat.

Yang pasti sebagai pelopor komunitas lari di Kota Bogor

Bogor Runners semakin banyak menjaring minat warga untuk lari seiring dan sejalan dengan salah satu program pemerintah Bogor City of Runners. Mudah-mudahan Bogor Runners semakin kompak, semakin bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bogor supaya rajin berlari,” pungkasnya.

Sumber: 

Author: 2bfmp