Revolusi Industri

Table of Contents

Revolusi Industri

Revolusi Industri merupakan salah satu pendorong imperialisme modern. Sudah lama termasuk bangsa-bangsa Eropa tahu Nusantara / Indonesia sebagai penghasil / sumber rempah-rempah, apalagi sebelum masehi. Pada jaman itu, mereka tetap kesulitan khususnya kasus situasi politik, keamanan, dan transportasi. Revolusi Industri yang pernah berlangsung pada lebih kurang tahun 1750-1850 merupakan salah satu pendorong kedatangan-kedatangan bangsa barat ke Nusantara / Indonesia.

Revolusi Industri adalah pergantian atau pergantian secara menyeluruh dalam mengolah barang dari di awalnya memanfaatkan tenaga manusia dan hewan menjadi tenaga mesin. Penggunaan teknologi mesin dalam industri menjadikan mengolah jauh lebih meningkat, efisien, ongkos mengolah dapat ditekan, dan juga dapat mengolah dalam jumlah besar dan cepat. Berkembangnya revolusi Industri membawa dampak bangsa-bangsa barat membutuhkan bahan baku yang lebih banyak dari biasanya. Mereka termasuk membutuhkan tempat pemasaran untuk menjajakan hasil industrinya.

Salah satu yang paling menonjol efek dari Revolusi Industri yang saat ini tetap mulai adalah aktivitas transportasi. https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Penemuan mesin uap yang dapat dijadikan mesin penggerak perahu merupakan teknologi pada jaman itu. Perahu yang disempurnakan mesin uap merupakan penemuan terlampau mutlak yanggg mendorong penjajahan bangsa-bangsa barat. Penggunaan mesin itu, dapat memperpendek jarak tempuh perjalanan. Selain penemuan mesin uap, Revolusi Industri mendapat dukungan bermacam penemuan lain juga, layaknya kompas, mesin pemintal, dll. Penemuan-penemuan itu, telah membawa dampak bangsa-bangsa Barat untuk melakukan bermacam Eksploration.

Baca Juga :

Author: 2bfmp