Kebersihan Bangun Kesadaran Masyarakat

Kebersihan Bangun Kesadaran Masyarakat

Kebersihan Bangun Kesadaran Masyarakat

Kebersihan Bangun Kesadaran Masyarakat

Padabeunghar RW 09

Ratusan warga Babakan Pasar menggelar aksi kebersihan di wilayah Padabeunghar RW 09, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. Aksi ini dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Sabtu (02/09/2017).

Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudry

Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudry mengatakan, kegiatan arisan kebersihan rutin digelar setiap bulan. Untuk bulan ini arisan kebersihan dilaksanakan di RW 09 Padabeunghar, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. Adapun yang menjadi sasaran gerakan ini antara lain saluran air, jalan lingkungan, sarana umum dan sungai Ciliwung. “Tujuan utama arisan kebersihan bukan hanya soal kebersihan, tetapi lebih kepada bagaimana meningkatkan kesadaran dan membangun kultur masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa meneruskan gerakan ini di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Rokib menyebutkan

Arisan kebersihan yang dimaksud adalah menghimpun swadaya masyarakat. Setiap bulan ketua RW dan tokoh masyarakat mengumpulkan iuran dari setiap warga. Setelah dana tersebut  terhimpun selanjutnya diberikan kepada RW yang namanya keluar dalam pengundian. “Dana itu untuk sekedar membeli minuman dan makanan atau alat kebersihan,” tutur Rokib.

Lebih lanjut ia menerangkan

RW yang mendapat giliran itu berkewajiban membersihkan wilayahnya. “Seperti sekarang ini arisan kebersihan di lakukan di RW 09 Padabeunghar Kelurahan Babakan Pasar,” jelasnya.

Sumber : https://symbiantweet.com/

Author: 2bfmp