Coolpad Sky 3, Keunggulan dan Kekurangannya

Coolpad Sky 3, Keunggulan dan Kekurangannya

Coolpad Sky 3, Keunggulan dan Kekurangannya

Wanginya segmen smartphone selfie membawa dampak beberapa produsen smartphone tertarik untuk melahirkan perangkat bersama dengan keistimewaan pada kamera depan. Salah satu brand pendatang baru di Indonesia yang juga ikut meramaikan kompetisi smartphone selfie adalah Coolpad melalui product bernama Sky 3.

Coolpad Sky 3, Keunggulan dan Kekurangannya

Kelebihan

Tampang premium. Coolpad Sky 3 sebetulnya ditargetkan untuk segmen kelas menengah ke bawah yang miliki bujet di bawah Rp3 juta. Tapi bukan bermakna penampilannya terlihat murahan. Kami justru terasa style desain yang dibawa Coolpad Sky 3 tak beda jauh berasal dari Coolpad Max yang notabene adalah smartphone untuk kelas menengah ke atas.

Coolpad Sky 3 adalah smartphone yang simpel, ringan, tidak sangat besar, dan juga lumayan nyaman dipandang. Bodinya terbuat berasal dari paduan bahan metal pada rangkanya dan plastik pada bagian belakang. Tersedia pilihan warna dasar layaknya black maupun warna yang lebih elegan layaknya gold. Kesan premium juga terpancar berasal dari Coolpad Sky 3 berkat pemakaian layar 2,5D layaknya yang digunakan pada umumnya smartphone flagship.

Smartphone 3G yang 4G ready. Coolpad Sky 3 dipasarkan di Indonesia sebagai smartphone 3G. Bagi beberapa orang, kecepatan jaringan 3G tetap mencukupi. Tapi beberapa orang lainnya perlu jaringan 4G yang lebih cepat. Jika Anda adalah pengguna Coolpad Sky 3 dan perlu jaringan 4G, Anda tak mesti khawatir.

Sebenarnya Coolpad Sky 3 adalah smartphone 4G ready. Hardware yang digunakannya udah mendukung jaringan 4G, juga layanan 4G yang disediakan oleh operator di Indonesia. Untuk mengaktifkan 4G-nya yakni bersama dengan menekan paduan *#673644 pada halaman telephone lantas bakal terlihat opsi untuk mengaktifkan 4G.

Menariknya, ke-2 slot SIM card yang disediakan udah sama-sama mendukung jaringan 4G. Kami menjajal manfaatkan operator Telkomsel dan XL, baik pada slot SIM pertama maupun ke-2 dan jaringan 4G berasal dari keduanya berlangsung lancar.

OS yang efektif. Kami udah pernah menjajal lebih berasal dari tiga varian smartphone Coolpad, dan seutuhnya miliki proses operasi yang sangat mudah digunakan. Pada Coolpad Sky 3, OS yang digunakan adalah Cool UI 8.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

OS ini menawarkan kemudahan pemakaian bersama dengan fitur-fitur terkini. Contohnya C-Button yang serupa Assistive Touch pada iPhone yang menawarkan banyak variasi shortcut, One-hand operation, hingga banyak variasi gesture layaknya menulis huruf “M” untuk mengakses music player. Mengambil screenshot juga dapat dilaksanakan bersama dengan lebih efisien bersama dengan tiga jari dan juga dapat menyimpan lebih berasal dari satu halaman layar.

Tidak ketinggalan, Coolpad juga sediakan aplikasi utility Cool Manager untuk memaksimalkan kerja smartphone. Beberapa kegunaan perlu yang disediakan di dalamnya layaknya RAM cleaner, battery saver, call blocker, antivirus, hingga ad blocker.

Beauty selfie. Jualan utama Coolpad Sky 3 adalah kamera depan 8 MP yang diklaim dapat memuaskan para pencinta selfie. Klaim berikut sebetulnya benar adanya. Wajah Anda bakal terlihat putih mulus karena terdapatnya fitur beautify yang optimal, layaknya meniruskan wajah atau membesarkan mata. Kameranya juga dapat mendeteksi wajah dan juga menebak usia. Sayangnya mutu kamera utamanya justru tidak sebaik kamera depannya karena hasil yang tidak cukup tajam.

Kekurangan

Bukan untuk gamer. Fokus menyasar segmen pencinta selfie yang hemat bujet, Coolpad Sky 3 nyatanya tidak cocok untuk Anda yang gemar bermain game. Pasalnya jeroan yang tersedia di dalamnya lumayan lawas bersama dengan CPU quad-core MediaTek MT6735P 1.0 GHz dan GPU Mali-T720. Meski RAM-nya lumayan lega 2 GB, Coolpad Sky 3 tidak sempurna menggerakkan game Clash Royale karena lumayan tersendat-sendat. Smartphone ini hanya mencapai skor 24.785 poin pada pengujian AnTuTu Benchmark.

Sensor tidak lengkap. Kelemahan umumnya smartphone entry-level terjangkau, yakni minimnya sensor yang tersedia dapat dirasakan pada Coolpad Sky 3. Smartphone ini tidak dilengkapi sensor gyroscope untuk pencinta virtual reality dan juga tidak tersedia sensor fingerprint yang umumnya udah banyak digunakan pada smartphone keluaran tahun 2016.

Kesimpulan

Dibanderol Rp2,3 juta, Coolpad Sky 3 sebetulnya ideal untuk Anda yang mencari smartphone sempurna untuk keperluan selfie. Selama memotret selfie di daerah bersama dengan cahaya mencukupi, hasilnya bakal terlihat memuaskan. Sayangnya kemampuan itu tidak dibarengi bersama dengan performa tinggi agar smartphone ini tidak cocok untuk Anda yang hobi nge-game.

Author: 2bfmp