Google Play Store Kini Dukung Pembelian Lewat Fingerprint

Google Play Store Kini Dukung Pembelian Lewat Fingerprint

Google Play Store Kini Dukung Pembelian Lewat Fingerprint

Google Play Store – Saat Google pertama kali memberitakan bantuan natif fingerprint scanner di Android 6.0 Marshmallow, seluruh pengguna Android sudah dapat membayangkan terkecuali nantinya bakal banyak aplikasi bawaan Google dan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya dapat diintegrasikan bersama dengan pemindai sidik jari.

Google Play Store Kini Dukung Pembelian Lewat Fingerprint

Kini perihal itu terasa terwujud. Sama layaknya App Store milik Apple, kini Google Play Store terhitung sudah dapat mengotentikasi pembelian aplikasi di perangkat berbasis Android 6.0 Marshmallow cuma melalui sidik jari penggunanya.

Hadirnya bantuan pembelian melalui sidik jari ini dibarengi bersama dengan update aplikasi Play Store teranyar yang mempunyai penampilan baru. Sayangnya Google tidak memicu feature otentikasi sidik jari ini aktif secara otomatis terhadap perangkat yang mempunyai feature fingerprint scanner. Pengguna Android 6.0 Marshmallow kudu masuk ke pengaturan di di dalam Play Store untuk mengaktifkan feature baru ini.

Saat ini perangkat yang dapat segera mencicipi feature ini adalah Nexus 6P dan Nexus 5X. Kedua smartphone Nexus teranyar itu merupakan perangkat pertama yang gunakan Android 6.0 Marshmallow dan sudah mempunyai feature fingerprint scanner.

Hadirnya feature ini memunculkan berlebihan dan kekurangan, layaknya pedang bermata dua. Kelebihannya adalah pengguna dapat membeli aplikasi lebih ringan dan cepat. Sebaliknya, feature ini berpotensi memunculkan pemborosan gara-gara kemudahan pembelian yang ditawarkan.

Author: 2bfmp