Gantungkanlah Cita – Citamu Setinggi Bintang

Pak presiden pertama kita, Bung Karno tengah menganjurkan “Gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang yang ada di langit” sungguh sangat benar sekali anjuran satu ini untuk bisa memajukan Negara kita tercinta. Anak-anak muda memiliki masa depan luas yang terbentang di hadapannya. Mungkin saja orang dengan skeptic akan mengatakan yang seperti ini “semua itu hanyalah mimpi bagi orang miskin”.

Gantungkanlah Cita - Citamu Setinggi Bintang
Gantungkanlah Cita – Citamu Setinggi Bintang

 

Jika saja tiap orang yang seperti itu seharusnya percaya pada peribahasa “dimana ada kemauan makan distu pasti ada jalan. Jika sama semua orang mau belajar yang rajin dan mempunyai ambisi tinggi tentu saja cara untuk raih cita-cita setinggi bintang akan dia capai. Berikut ini ada beberapa saran yang akan kami rangkumkan untuk Anda yang mau mencapai cita-cita setinggi bintang.

Saran bagi Anda yang ingin capai cita-cita setinggi bintang

Ketahui terlebih dulu minat dan juga bakat Anda. Kira-kira apa yang paling Anda minati, itu yang semestinya Anda kerjakan dengan baik. Umumnya minat ini seiring dengan bakat. Contohnya saja dengan Dian yang mana dia tidak memiliki bakat dalam memainkan alat music atau pun bernyanyi, dan yang demikian ini terbukti saat Dian kuliah. Dian mengambil kelas piano dan juga vocal sebab Dian ingin tahu kemampuannya. Dalam bernyanyi Dian pun masih lumayan, dengan mengerjakan latihan yang telah ditugaskan dan pemilihan lagu yang sesuai dengan suaranya, Dian juga masih mampu mendapatkan nilai tertinggi.

Lalu dikelas pianonya, Dian harus berjuang mati-matian untuk bisa memaikan sekitar 40 lagu yang telah ditugaskan dalam satu semester. Dan untuk satu lagu saja Dian perlu waktu sekitar satu minggu untuk berlatih. Sebab itulah Dian juga tak berminat main band atau pun jadi penyanyi. Sebalinya Dian lebih suka membaca. Luar biasanya, hanya dalam waktu satu hari saja, Dian sudah bisa selesaikan membaca satu buku novel dalam bahasa Inggris. Dian lakukan hal tersebut untuk menghemat biaya sewan di perpustakaan dimana dia jadi anggotanya. Sebab itulah Dian suka sekali menulis dan berharap bisa mengarang buku sendiri nanti. Itulah bintang Dian.

 

Saran lainnya adalah kegigihan. Ini merupakan salah satu syarat untuk capai cita-cita Anda. Sesudah Anda tahu apa yang jadi minat Anda, belajar dan juga bekerjalah dengan gigih. Jangan berkecil hati di dalam menghadapi tantangan dan juga rintangan. Dan yang terakhir adalah beasiswa. Jika Anda menunjukkan prestasi di perguruan tinggi, maka akan ada beasiswa yang bisa Anda dapatkan. Bagi siswa yang tak mampu akan tetapi berotak encer dan juga guat belajar, maka jalan untuk bisa menuju roma terbentang sangat luas.

Demikian informasi tentang gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang. Semoga saja informasinya menginspirasi. sumber : sekolahbahasainggris.com

Author: 2bfmp