Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki Kapalan

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki Kapalan

Kaki kapalan jadi masalah untuk sebagian orang. Pada prinsipnya, itu ialah masalah podiatrik tanpa konsekuensi medis yang besar. Namun, bila tidak dipedulikan begitu saja, maka kapalan bisa sebabkan rasa sakit. Dilansir dari Step to Health, inilah ada pilihan yang bisa dilakukan:

Sebelum itu, terlebih dahulu ketahuilah apa tersebut penyebab kapalan: mekanisme perlindungan terhadap gesekan dan kompresi berulang.

Misal, pemakaian alas kaki yang terlampau ketat sampai-sampai yang memberi terlalu tidak sedikit gesekan pada titik-titik tertentu pada kaki.

Di samping itu, biomekanik anomali yang menghasilkan gangguan gaya berjalan, yang mengakibatkan peningkatan desakan yang berlebihan di wilayah tertentu pada kaki.

GEJALA

Penampilan permukaan kulit lebih keras dari seringkali di mana saja di kaki. Nyeri ketika berjalan, menggunakan sepatu atau kendala melakukan kegiatan sebab kadang-kadang sakit di sejumlah daerah.

RISIKO

Setiap situasi atau kegiatan yang dapat menyebabkan peningkatan gesekan dan desakan dapat mengakibatkan perkembangan kapalan di kaki.

Kapalan bisa sebabkan evolusi anatomi kaki atau gaya berjalan. Apakah obat alami pilihan untuk mengobati kapalan pada kaki Anda?

1. Gunakan Batu Apung

Batu apung ialah salah satu perlengkapan yang sangat terkenal dan mereka dipakai untuk menghilangkan kapalan kecil.

Pertama-tama, Anda butuh merendam kaki di air panas sekitar 15 sampai 20 menit. Selanjutnya, gesek-gesekkan batu apung dengan gerakan memutar dariĀ www.bukumedis.com/ segi ke sisi.

DariĀ  masa-masa ke waktu, anda merendam kaki lagi di air, guna menyingkirkan sisa-sisa kulit mati. Kita mesti melanjutkan perawatan hingga kita simaklah bahwa permukaan kulit halus.

2. Gunakan Cuka Putih

Cuka putih ialah produk yang anda miliki di lokasi tinggal atau yang dapat anda peroleh dengan gampang di pasar.

Tidaklah mengherankan bahwa itu dipakai untuk menghilangkan kapalan, sebab telah lama dipakai untuk melemaskan kaki dan melawan jamur.

Anda melulu memerlukan 2 sendok santap cuka putih. Lalu kita perlu mengairi bola kapas dengan cuka dan menggosoknya dengan teknik melingkar di wilayah yang mulai memunculkan kapalan. Anda mesti membiarkannya sekitar 2 jam, dan ulangi formalitas ini hingga kapalan menghilang.

Baca Juga:

Author: 2bfmp